image_title
Ket: Bupati Wakatobi, Arhawi
  • Share

    BUMISULTRA

    WAKATOBI- Meski baru tiga tahun memimpin Wakotobi, Arhawi memperlihatkan perhatiannya pada dunia kesehatan, dengan membangun fasilitasnya, termasuk meresmikan 4 Puskesmas diawal tahun 2020.

    Keempat Puskesmas yang diresmikan Bupati Wakatobi Arhawi, pada Jumat (03/01/2020) diantaranya Puskesmas Wangi-Wangi dan Wangi-Wangi Selatan, serta peresmian penggunaan 2 gedung baru UPTD Puskesmas pulau Kaledupa.

    Dalam sambutan, Bupati menyampaikan pentingnya percepatan pembangunan, khususnya dibidang kesehatan, guna mewujudkan Kabupaten Wakatobi sebagai 10 top destinasi. Juga mendorong pelayanan masyarakat dibidang kesehatan, serta pemberian kartu BPJS bersinar yang terus menerus digelontorkan Pemda Wakatobi.

    Tak lupa Arhawi menghimbau para kepala desa dan camat, untuk memastikan seluruh masyarakat telah mendapatkan kartu BPJS, sehingga mereka mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik.

    Ditempat terpisah, Kadis Kesehatan Wakatobi Muliaddin Anis menyampaikan bahwa rata-rata kunjungan pasien di Pulau Kaledupa, terutama Puskesmas Desa Sandi cukup tinggi di atas 600 pasien rawat inap setiap tahunnya, sehingga pembangunan Puskesmas mendapat soko Dana Alokasi Khusus (DAK).

    "Khusus Puskesmas pulau Kaledupa, kami telah menyediakan 4 dokter umum yang akan disebar pada 4 Puskesmas, yakni  Desa Sandi, Buranga, Tampara dan Puskesmas Kaledupa," kata Muliaddin Anis. (*)


    Penulis | La Ilu Mane