• Arhawi Pastikan Akhir Tahun 2019, Layanan Kesehatan Aktif 24 Jam

image_title
Ket: Bupati Wakatobi, Arhawi Sidak di RS dan Puskesmas
  • Share

    BUMISULTRA

    WAKATOBI - Bupati Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Arhawi memastikan layanan kesehatan aktif 24 Jam diakhir pergantian tahun 2019. Hal itu diungkap usai kunjungan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Puskesmas, RSUD dan OPD, Senin (30/12/2019).

    Terutama sejumlah puskesmas dan RSUD mengingat tahun baru puncak aktifitas liburan masyarakat dan tak jarang terjadi kecelakaan lalu lintas(laka lantas).

    Selain menyaksikan langsung pelayanan kesehatan serta sejumlah insfrastruktur berupa bangunan fisik yang telah terbangun secara serentak 2019

    "Ini juga sebagai upaya Pemerintah menggali masukan dari bawah tentang layanan kesehatan dan memastikan pelayanan 24 jam kepada masyarakat.Saya lihat RSUD ini sudah jauh lebih bagus dari sebelumnya,” ujar Bupati bergelar Magister Manajemen itu.

    Amatan Bumisultra.Com, Bupati H.Arhawi langsung menuju pelayanan publik yang ada di RSUD Wakatobi. Ia langsung berinteraksi kepada petugas terkait jumlah pasien yang ditangani serta menyapa pasien.

    Aksi pasien yang menyaksikan Sidak Bupati H.Arhawi sontak mengalihkan perhatian mereka hingga satu persatu berjabat tangan. Melihat pasien RSUD yang antusias menyambut kedatangannya Bupati H.Arhawi pun membalasnya dengan penuh perhatian. “Sudah dilayani pak?, semoga cepat sembuh,” sapa Bupati setiap melewati sejumlah pasien. (*)


    Penulis | La Ilu Mane