• Rajin Sedekah dan Sholat Tahajud, Aswan Lulus SKD CPNS

image_title
Ket: Aswan Malik, salah satu peserta yang lolos tes SKD di CPNS
  • Share

    BUMISULTRA

    MUN--,Aswan Malik,Pria Asal kelahiran Kabupaten Muna tak mendunga kalau dirinya bakal lolos Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) di tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil. Anak dari pasangan Hartina dan Landohani yang tak lain merupakan pensiunan inspektorat Muna bangga karena dari sekian ribu pelamar yang ikut dia salah satunya yang lolos tahap SKD

    Saat dikonformsi, pria yang kerap disapa Aswan mengatakan kelulusan kali ini untuk tahap SKD merupakan kebanggan mendalam buat dirinya pribadi karena tak lepas dari itu pihaknya tidak pernah lupa untuk selalu bersedekah, sholat tahajud dan belajar serta terus berusaha karena itu yang menjadi landasan utama.

    "Saya sudah tiga kali tes,dan ini tes yang ketiga dan alhamdulilah untuk tahap ini masih di lapangkan rejeki. Saya pun tidak menyangka bisa lolos karena biar bagaiamna saya hanya selalu bisa berusaha agar kedepannya bisa membahagiakan orang tua."cetusnya dengan neda gembira

    Mantan Sarjana S1 tehnik sipil unhalu menambahkan, sebelum mengikuti tes CPNS di Muna dirinya pernah merasakan tes di daerah orang lain seperti pada tahun 2014 mengikuti tes di Dinas Perhubungan Makassar dan tahun 2017 di BPK Makassar,  namun tidak lolos dan akhirnya kembali ke daerah sendiri.

    "Untuk kendala dalam tes saya rasa tidak ada cuman ada masalah sedikit di tkw kalau pasal pasal nggak ada masalah cuman dibutir butir pancasila namun kita tetap harus percaya diri dan jadi diri sendiri karena integritas diri harus tetap disesuaikan," katanya.

    Untuk diketahui Aswan Malik adalah peserta yang lulus SKD tes Cpns dengan nilai pasing grade TWK 90,TIU 90,TKP 145 jadi total score 325. (*)


    Penulis | Ali Rasyid