• Percepat Pembangunan Pariwisata, Arhawi Pilih Audiensi Kemenpar RI

image_title
Ket: Bupati Kabupaten Wakatobi,H.Arhawi bersama Mentri Pariwisata RI, Arief Yahya
  • Share

    BUMISULTRA

    WAKATOBI - Bupati Kabupaten Wakatobi,H.Arhawi memulai langkah door to door kepihak Kementerian. Kali ini menarget audiensi ke Menteri Pariwisata RI di Gedung Sapta Pesona Jakarta. Rabu (31/10/2018)

    Tak tanggung-tanggung, audiensi yang dilakukan diterima langsung oleh Menteri Pariwisata RI,Arif Yahya. Hal ini dilakukan dalam rangka Penyampaian Komitmen Pemerintah Daerah dalam rangka Percepatan Pembangunan Pariwisata di Wakatobi sebagai 10 Top Destinasi prioritas Indonesia.

    Dalam kesempatan tersebut, Arhawi sapaan akrab Bupati Wakatobi ini menyampaikan point- point strategis terkait capaian dan prestasi dan pembangunan kepariwisataan khususnya di kawasan yang ditetapkan sebagai kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) atau lebih dikenal dengan sebutan badan otorita pariwisata (BOP) sejak akhir 2016 lalu oleh Presiden RI,Joko Widodo.

    Dalam kesempatan yang sama mantan Wakil Bupati era Ir.Hugua ini sekaligus menyampaikan harapan masyarakat Wakatobi agar kiranya dukungan pengembangan kawasan pariwisata di pulau-pulau lainya di Wakatobi dapat terus dilakukan ditahun-tahun mendatang dan tentunya permintaan khusus agar Menteri Pariwisata berkenaan hadir membuka acara Wakatobi Wave 2018 yang bakal dihelat November tahun ini.

    Menteri Pariwisata RI, Arif Yahya menyambut baik audensi Bupati,Arhawi dan menyampaikan dukungannya untuk terus mengembangkan destinasi stratrgis di wilayahnya demi tercapainya target cita-cita nasional dalam peningkatan angka kunjungan wisata.

    Apalagi sebelumnya Wakatobi dengan penetapan 10 top destinasi sekaligus kawasan khusus KSPN atau BOP diharapkan menjadi Bali-Bali Kecil sehingga mendorong angka dan minat Wisatawan. (**)


    Penulis | La Ilu Mane