• Pelantikan Pejabat PN Wangi-Wangi, Kepala PN: Ini Bukan Seremoni, Tapi Langkah Pasti Hukum

image_title
Ket: Pelantikan pejabat PN Wangi-wangi
  • Share

    BUMISULTRA

    WAKATOBI - Sebanyak 9 pejabat pengadilan negeri Wangi-Wangi dilantik. Hal itu berdasarkan surat keputusan W23-U9//KP04.6/X/2018 tentang berita acara tentang pengambilan sumpah/janji jabatan

    Pengambilan sumpah jabatan itu dipimpin langsung Kepala Pengadilan Negeri Wangi-Wangi,Yonto Hindaryanto,SH dengan membacakan point perpoint isi sumpah di salah satu ruang sidang Pengadilan Negeri Wangi-Wangi Kecamatan Wangi-Wangi Selatan Kabupaten Wakatobi Sultra, Rabu (31/10/2018)

    Diantaranya Victor Suryadipta, SH menjabat wakil ketua Pengadilan Negeri Wangi-Wangi kelas 2, menyusul Abdul Kadir, SH dengan posisi Panitera, Mujirun, SH sabagai Panmud Pidana, Shahrul pada Panmud hukum serta Afrin Gani sebagai Jurusita.

    Sementara pada posisi jabatan administrasi ada Dedy Eryawan,S.Kom menjabat sekretaris, Hindra Jayadi,S.Kom sebagai Kasubag Kepegawaian dan Organisasi, Andi Agung Hidayat,SH diposisi Kasubag perencanaan,TI serta Hery Kiswanto,SH sebagai Kasubag Umum dan Keuangan

    Kepala Pengadilan Negeri Wangi-Wangi, Yonto Hindaryanto,SH dalam sambutannya menjelaskan bahwa pelantikan tersebut bukan sebatas seremonial namun langkah pasti hukum di Kabupaten Wakatobi terutama menyangkut kekompakan tugas sehingga asas keadilan bisa terwujud.

    Ia sedikit mengulas sejarah singkat keberadaan Kantor Pengadilan Negeri Wangi-Wangi yang saat ini masih berstatus pinjaman itu. Kata dia, sejak diresmikan 22 Oktober lalu dan mendapatkan promosi Jabatan ia cukup bersyukur

    Apalagi seingatnya bahwa Kabupaten Wakatobi sebagai destinasi wisata dan pariwisata unggul di Sultra."Saya sangat bersyukur sekali bertugas disini mudah-mudahan kedatangan kami bisa diterima dengan baik dalam tugas kami sembari berwisata",Ungkap Yanto Hindaryanto.

    Ia tak lupa menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi selain jajarannya turut bersama-sama dalam pelantikan juga telah mau menghibahkan tanah untuk lokasi tetap kantor Pengadilan Negeri Wangi-Wangi. (**)


    Penulis | La Ilu Mane