• Tersisa 8 hari, Pendaftar CPNS Wakatobi Capai 333 Pelamar

image_title
Ket: Pendaftar CPNSD Wakatobi
  • Share

    BUMISULTRA

    WAKATOBI - Pendaftar CPNSD lingkup Pemerintah Daerah(Pemda) Kabupaten Wakatobi terus meningkat hingga capai angka 333 pelamar dengan sisa waktu 8 hari lagi sejak dibuka pertanggal 26 September tahun ini.

    Pantauan BUMISULTRA.COM pada Senin (8/10/2018) sekitar pukul 11.12 Wita pelamar CPNS  sebanyak 163 sebagian besart  diisi tenaga guru sementara 95 pelamar tenaga teknis dan terkecil sebanyak 75 pelamar tenaga Kesehatan dari keseluruhan sebesar 333 pelamar.

    Salah satu pelamar Ferdianto yang mengaku melamar jurusan bahasa Inggris guru ahli pertama dengan sekolah yang ditujunya SMP Negeri 3 Tomia menempati nomor urut 162 pada pelamar tenaga pendidik atau guru.

    Alumni 2013 Universitas Dayanu Ikhsanuddin(Unidayan) ini mengaku lega setelah dibukanya penerimaan CPNSD sekaligus dicabutnya moratorium.

    Ia berharap selain dirinya mampu lolos tahapan seleksi TKD dan TKB pada penerimaan CPNSD tahun ini juga kedepannya tidak ada moratorium CPNS serupa terutama setelah Presiden baru 2019, nanti.

    "Ini agar alumni Perguruan Tinggi(PT) tidak banyak antri pada satu kali penerimaan. Efeknya pun berbeda apalagi universitas di Indonesia itu begitu banyak,'' tambahnya. (**)


    Penulis | La Ilu Mane