PROFIL      Nur Aisa Rauf       : 160

Nur Aisa Rauf
10 Juli 1972 s/d Sekarang


Riwayat

Kenapa harus pilih Nur Aisa Rauf untuk duduk di DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, berikut sekilas profil aktivis perempuan ini  diantaranya :

Pengalaman sebagai di NGO, Direktur ALPEN Sultra (Aliansi Perempuan, 2 periode), Ketua BEK SP ( Solidaritas Perempuan Kendari 2 periode, Ketua LPM Equator Kendari , yang bekerja fokus untuk pendampingan kelompok  perempuan di bid Ekonomi, Pendidikan dan pelatihan, pendidika politik untuk perempuan, penanganan Kasus KDRT terhadap perempuan, kesehatan reproduksi dan Partisipasi Perempuan Dalam Musrenbang. Tidak perlu diragukan lagi, karena  sedah berpengalaman  kegiatan sosial.

Pengalaman kerja sebagai konsultan SDM dengan berbagai bidang yang tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ikut aktif menjadi pemberi kerja kepada masyakat sebagai tim fasilitator, pendamping, surveyor , enumeratir dan verifikator, baik di Kota Kendari maupun seluruh Kab/kota di Sultra.

Pengalaman sebagai Konsultan Migas untuk Verifikasi Refill isi ulang LPG 3 kg hampir 4 tahun berdampak pada memastikan subsidi tepat sasaran untuk masyarakat. Dan hal ini masih dapat saya lakukan jika saya terpilih menjadi anggota DPRD agar harga  LPG 3kg yang sekarang bisa sesuai HET dari pemerintah karena yang beredar rata diatas HET.

Sampai sekarang  masih diberi kepercayaan untuk tetap bermitra dengan lembaga riset di pusat, untuk merekrut tenaga lapangan di Sultra. Sehingga jika terpilih sudah ada tim yang tetap melanjutkan pekerjaan untuk masyarakat Sultra.

Jika saya terpilih disamping menjalankan Program Partai PAN, kita akan berjuang bersama untuk memperjuangkan hak-hak  perempuan untuk kesejahteraan keluarga kita karena selama berapa periode belum ada Anggota Dewan yg memperjuangkan pengadaan alat kesehatan pemeriksaan USG mamae (untuk pemeriksaan payudara) di rumah sakit pemerintah karena bergantung pada pihak swasta yg pembayarannya tanpa berlaku kartu-kartu  sakti. Minimal 1 alat di RS. Bahteramas.

Pengalaman mendampingi kelompok-kelompok Perempuan Usaha Kecil untuk memajukan usahanya, memberikan program peningkatan kapasitas peremouan dan mutu produk serta berdayasaing. Sehingga akan merangkul semua kelompok-kelompok usaha yang ada di Kota Kendari.

Pengalaman sebagai aktifis perempuan bersama aktifis lainnya menjadi parlemen jalanan jika ada kasus yang tidak berpihak pada masyarakat. Sehingga dapat menjadi aspirasi masyarakat khususnya kaum perempuan jika ada permasalahan atau ada aspirasi yang ingin di perjuangkan.

Kedua fokus ke partisipasi perempuan di Musrenbang agar perempuan ikut andil dalam usulan program, karena selama ini kurang di perjuangkan tentang aspirasi masyarakat khususnya perempuan yg lebih paham kebutuhan perempuan untuk meningkatkan kesejahreraan keluarga. Apa yang saya pernah lakukan di Kelurahan Labibia selama 2 tahun tentang Program Peningkatan Kapasitas Perempuan kerjasama JIRCAS Jepang dan stakeholder akan saya terapkan di seluruh kelurahan Se-Kota Kendari.

Ketiga prioritas saya karena pengalaman sebagai Konsultan Migas sebagai LEAD Verifikator Verifikasi Distribusi Isi Ulang LPG 3 Kg selama 4 tahun di Provinsi Sultra, akan membuat Posko Pengaduan Masyarakat terhadap Pelayanan LPG 3 kg untuk memastikan masyarakat dapat membeli tabung isi ukang sesuai harga HET yang berlaku.

Semoga tulisan ini bisa menjadi refrensi dalam menentukan pilihan untuk memilih wakilnya yg akan duduk menjadi Anggota DPRD Prov. Sultra Dapil Sultra 1, Caleg PAN No. 5 NUR AISA RAUF, SE (**)

Pilih Caleg Yang Peduli Dgn Perempuan
Pilih Caleg Yang Berpotensi
Tolak Money Politik
Tolak Caleg Serangan Fajar
Serangan Fajar Bukan Budaya Kita
Gerakan Memiskinkan Caleg
Tolak Caleg Sembako

Back to Profil list