PROFIL      La Ode Suasno       : 112

La Ode Suasno
Raha 9 juni 1984 s/d Sekarang


Riwayat

Lama di Jakarta Kembali Mengabdi di Desa-nya

Kendati besar di Kota Metropolitan, Ibu Kota Jakarta dan pernah mengemban ilmu di Negara Jepang sosok  muda dan berprestasi ini akhirnya kembali ke kampung halamanya, di Desa Kasakamu, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat untuk bertarung jadi Kepala Desa.

‘’Ini adalah amanah dari masyarakat yang menginginkan saya untuk maju, agar bisa memajukan desa ini menjadi lebih baik,’’ katanya.

Pria kelahiran Raha ini optimis bisa menjadikan desanya jauh lebih maju dengan pengalamannya selama ini di kota besar.

Beristrikan seorang  ASN Keperawatan yang bertugas di Puskesmas Kampobalano, sebagai seorang suami La Ode Suasno paham betul tanggung jawab yang diemban istrinya, namun dia selalu mensuportnya.

Selama ini istrinya, Murniasih, S.Kep  cukup ringan langkah kakinya mengabdikan diri untuk melayani kesehatan masyarakat Kasakamu. Bahkan tak kenal waktu tak kenal lelah demi kesembuhan masyarakat Kasakamu.

Namun banyak masyarakat yang tidak menyadari akan jasa seorang perawat. Bahkan  dalam melayani kesehatan masyarakat Kasakamu wanita yang sudah memberikan dua putri 2 putri Ayumi dan Uchi ini  ini tidak pernah memikirkan akan bayaran dari jasa pelayanannya.

‘’Bagi istri saya  ketika pasien nya bisa sembuh maka itulah satu kepuasan yg tidak akan pernah ternilai harganya,’’ katanya.

Back to Profil list