• Wagub Sultra Tutup MTQ ke XXIX, Kota Kendari Raih Juara Umum

image_title
Ket: Penutupan MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Sultra Foto : Panitia MTQ ke XXIX
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI-Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, selaku Ketua Umum Lembaga Pengembangan Musabaqah Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Sultra  secara resmi menutup  Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XXIX tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022, Senin malam  (16/8/2022) di Hotel Claro.

    Kegiatan MTQ XXIX Tingkat Provinsi Sultra yang diikuti oleh 621 peserta dengan 8  cabang dan 46 kategori. Dewan hakim telah menyeleksi dan menentukan peserta yang terbaik, yang nantinya akan mewakili Sulawesi Tenggara MTQ tingkat nasional yang akan digelar di Kota Banjarmasin, di Provinsi Kalimatan Selatan (Kalsel) tahun 2022.

    Kota Kendari Juara Umum

    Hal tersebut dikatakan Ketua Panitia MTQ ke 29 yang juga Kepala Biro Kesra Prov.Sultra, Yusmin bahwa berdasarkan Keputusan Dewan Hakim Mussabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara XXIX tahun 2022 Nomor: 03/DH/MTQ-PROV/VII/2022, tentang penetapan kejuaraan umum daerah dan peringkat 10 besar pada Mussabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) pada tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara XXIX tahun 2022. Sebagai juara umum dimenangkan oleh Kota Kendari (Juara I).

    Ketua Panitia, Yusmin

    ‘’Kota Kendari meraih juara umum setelah berhasil mengumpulkan 11 medali ema, dengan total nilai 73. Atas keberhasilan ini, Kota Kendari kemudian mendapat bonus tambahan uang pembinaan dari panitia MTQ sebesar Rp50 juta,’’ urainya.

    Sementara itu, Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir sangat mengapresiasi atas raihan prestasi yang ditorehkan tim peserta MTQ Kota Kendari. “Alhamdulillah, tim dan peserta sudah bekerja maksimal untuk mencapai prestasi terbaik, ini merupakan hadiah spesial di momen peringatan HUT RI ke-77. Sesuatu yang sangat membanggakan bagi kita semua di kota Kendari, Tentunya kami akan terus berlatih untuk menghadapi MTQ Tingkat Nasional yang tahun ini akan diselenggarakan di Banjarmasin, tentunya kami berharap memberikan yang terbaik bagi Provinsi Sulawesi Tenggara,” ungkap Wali Kota.

    Wakil Gubernur Sultra,  Lukman Abunawas mengucapkan selamat bagi para Qori dan Qoriah sebagai juara dan juara harapan dalam ajang perlombaan MTQ kali ini.

    “Selamat atas sukses yang telah diraih dan mudah-mudahan Allah SWT, selalu menuntun bagi hambanya yang selalu betul-betul memaknai dan belajar untuk mendalami isi Al-Qur’an Amin,”  katanya.

    Adapun susunan juara  Kota Kendari sebagai juara I, disusul Kolaka juara II, Konawe Utara juara III, Muna Juara IV, Konawe Kepulauan Juara V, Kolaka Utara Juara VI, Buton Tengah Juara VII,  Konawe Juara VIII, Kota Baubau juara IX dan Kab. Bombana Juara X.

    Pada penutupan MTQ tersebut, Dewan Hakim Mussabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara XXIX tahun 2022 Nomor: 02/DH/MTQ-PROV/VIII/2022, juga menetapan peserta terbaik I,II, dan III Qari/Qari’ah, Murattilah, Hafidzh/Hafidzah, Mufassir/Mufassirah, Khathath/Khathathah, Syarh Al.Qur’an, Fahm Al-Qur’an dan Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an pada Mussabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara XXIX tahun 2022 (*)

    Sumber: https://www.trijayakendari

     

     


    Penulis | Ama