• Plt Kadis Dikmudora Koltim Tekankan Prokes Saat Proses Belajar Mengajar

image_title
Ket: Muhammad Juniardi Madjid, SE
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR -Sebagian Sekolah di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) sudah melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara normal tiap hari. Di mana sebelumnya di tengah pandemi kegiatan proses belajar mengajar di sekolah di batasi hari dan jam belajar, namun demikian protokol kesehatan tetap di kedepankan.

    Menanggapi hal tersebut,  Plt Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikmudora) Koltim Muhammad Juniardi Madjid, SE menuturkan seiring dengan menurunya jumlah kasus Covid -19 maka normanya proses belaja mengajar di sekolah dimulai dari Senin hingga Sabtu.

    ''Namun demikian prokes kesehatan tetap diutamakan. Saya juga menekankan kepada tiap sekolah untuk menyiapkan tempat cuci tangan, gunakan masker, jaga jarak. Dan  saya sampaikan kepada Kepala Sekolah (Kepsek) agar patuhi Prokes, utamanya masker kepada pelajar maupun guru pengajar, Kita antisipasi  agar tidak terjadi kasus Covid di sekolah", kata Plt Kadis Dikmudora saat di wawancara usai mengikuti rapat perdana bersama Pj Bupati Koltim, Selasa (23/11).

    Menanggapi soal vaksin di tingkat Sekolah Dasar (SD) Juniardi mengatakan, soal vaksin sesuai arahan Pemerintah masih sebatas di umur 15 tahun ke atas yakni di tingkat SMP.

    ''Vaksin sudah dilakukan di beberapa sekolah SMP yang di adakan oleh BIN maupun Puskesmas, "kami  priortitaskan dulu yang proses belajar mengajarnya padat begtupun letak geograpis wilayah yang jumlah penduduknya padat", terangnya.

    Plt Dikmudora ini juga mengapresiasi kepada BIN yang telah melakukan vaksinasi di Kecamatan Lalolae bersama Puskesmas. (*)


    Penulis | Irwandar