• Ketua Dekranasda Kendari Perkenalkan Produk Binaan di MTQ Korpri

image_title
Ket: Produk yang dipamerkan dari Dekranasda Kendari
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI-Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Korpri yang digelar di Kota Kendari dimanfaatkan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Kendari untuk memamerkan sekaligus memasarkan produk kerajinan binaannya.
     
    Ketua Dekranasda Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain , S.Pd, M.Si memperkenalkan aneka produk kerajinan hasil karya pengrajin binaannya. Produk yang ditampilkan mulai dari makanan olahan berbagai jenis makanan ringan (snack) hingga sejumlah bumbu dapur siap pakai.
     
    Penjaga stand Dekranasda Kota Kendari Eki menjelaskan, pada pameran kali ini mereka juga memamerkan sejumlah kerajinan tangan berbagai jenis kain tenun.
     
    "Kami pamerkan disini ada kain tenun mesin, manual, aneka jenis batik, seperti sorume dan beberapa tenun lainnya," ujarnya saat ditemui tim kendarikota.go.id di stand pameran, Kamis (18/11/2021).
     
    Selain itu Dekranasda juga menyajikan aneka kerajinan anyaman dari nentu dengan berbagai model mulai dari tatakan gelas, piring, baki, topi hingga tas.
     
    Harga yang ditawarkan di stand pameran Dekranasda Kota Kendari ini bervariasi mulai dari Rp 10 ribu hingga ratusan
    Sejak dibuka hingga hari ke lima pameran sejumlah produk telah laku dibeli para pengunjung baik yang berasal dari Kota Kendari maupun peserta MTQ dari luar Sulawesi Tenggara. (*)
     
    Sumber : Kendarikotagoid


    Penulis | redaksi