• Jelang Idul Fitri, Dinkes Konut Razia Masker

image_title
Ket: Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Utara Nurjana Efendi saat memasang masker kepada pengunjung pasar Tinobu
  • Share

    BUMISULTRA

    KONUT--Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) laksanakan razia masker dan memantau memantau proteokol kesehatan di Pasar Tinobu Kelurahan Tinobu Kecamatan Lasolo Kabupaten Konawe Utara (Konut) menjelang idul fitri bersama Bupati dan Disperindag, minggu 9/5/2021.

    Sejak wabah Covid 19 melanda khusunya di Konut, masyarakat masih banyak yang kurang kesadarannya untuk menggunakan masker, dari itu tentunya Dinkes Konut sudah sering melakukan sosialisasi pentingnya menggunakan masker di tengah wabah covid 19.

    Kepala Dinkes Konut Nurjannah Effendi menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten agar terus mematuhi protokol kesehatan, jangan mengabaikan wabah covid saat ini.

    "Zero Covid saat ini bukanlah jaminan bahwa kita semua sudah aman dari ancaman wabah tersebut, namun ini harus menjadi tugas kita bersama-sama dalam menjaga konawe utara jauh dari virus tersebut, "ujar Nurjannah, Minggu (9/5/2021).

    Saat ini, pemerintah daerah Kabupaten melalui dinas kesehatan, untuk terus mempertahankan zero Covid 19 ini, dimulai menjaga dari diri sendiri yaitu menggunakan perlakuan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan mengukur suhu tubuh).

    "Penanganan Covid 19 Dinkes Konut memiliki peran penting, terlihat saat Bupati Konawe Utara H. Ruksamin, dan rombongannya melakukan razia masker dan mengambil 5 orang sample yang tidak memakai masker untuk di lakukan swab, di pasar Tinobu Kecamatan Lasolo dan Alhamdulillah semua negatif Covid 19, " tutupnya. (*)


    Penulis | Suhardiman Sawali