• Bupati Konut Operasi Pasar dan Pantau Protokol Covid-19

image_title
Ket: Bupati saat memantau pasar di Konut
  • Share

    BUMISULTRA

    KONUT-Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin ST. M.si IPM Asean Eng. didampingi Wakil Bupati Konawe Utara H. Abuhaera S.sos M.si bersama Kapolres, Perwira Penghubung Kodim 1417/ Kdi dan Kapos Binda Konut melakukan operasi di Pasar Tinobu Kelurahan Tinobu Kecamatan Lasolo Kabupaten Konawe Utara, Minggu (9/5/2021).

    Dalam operasi pasar yang dilakukan untuk memantau harga bahan Pangan, tersedianya barang, diharapkan tidak adanya lonjakan harga, tidak ada barang kadaluwarsa dan adanya protokol Covid 19 di pasar.

    Tim Gabungan yg turun terdiri dari Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 dan TPID (Tim pengendali Inflasi Daerah selain memantau harga di pasar, Bupati Konawe Utara bersama rombongan melakukan razia masker dan memantau pelaksanaan protokol kesehatan di pasar tersebut, guna memutus tali rantai penyebaran virus corona.

    Pantauan Bumisultra.com dalam azia tersebut berlangsung kurang lebih 4 jam dan mengambil sampel sebanyak 5 orang yang kedapatan tidak memakai masker dan langsung dilakukan swab antigen oleh tim medis covid. Dari 5 orang sampel yang diambil tak ada satupun yang menunjukkan positif.

    "Alhamdulillah kita masih tetap sero covid, dan 5 orang yang kita ambil untuk di lakukan swab antigen, semua hasilnya negatif, " ujar H. Ruksamin.(*)


    Penulis | Suhardiman Sawali