• Bupati Kolaka Awali Safari Ramadan di Sumber Rejeki

image_title
Ket: Bupati Kolaka, Ahmad Safei menyerahkan Alquran dan buku Iqra pada pengurus masjid Al Hidayah Sumber Rejeki pada acara safari Ramadan
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA- Bupati Kolaka Ahmad Safei mengawali pelaksanaan safari Ramadan 1442 Hijriyah/2021 Masehi di desa Sumber Rejeki, kecamatan Watubangga, Sabtu (17/04/2021).

    Usai buka puasa bersama, Bupati Kolaka didampingi Kakan Kemenag Kolaka Baharuddin, Kepala Inspektur Mujahidin, Kadis PMD Agus Rauf, Kadis PU PR Arifin Jamal, Kasatpol PP Marsukat Riadi, Kabag kesra Andi Panguriseng, Kasubag Pimpinan Setda Kolaka Muharram Joni dan Direktur Perusda Kolaka Armansyah, menyerahkan sembako pada 100 orang warga.

    Selain itu, Bupati juga menyerahkan Alquran dan buku iqra serta bantuan lainnya pada ibu-ibu majelis taklim, di masjid Al Hidayah desa Sumber Rejeki. Adapun wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin bersama rombongan, melaksanakan safari Ramadan di kecamatan Toari.

    Dihadapan jemaah Masjid Al Hidayah, Bupati Ahmad Safei mengungkapkan, kehadiran mereka di desa-desa dalam rangkaian safari Ramadan, bertujuan untuk mendapatkan masukan terkait problem yang dihadapi masyarakat, baik persoalan ekonomi, pembangunan dan pemerintahan. Karena itu, dibutuhkan persatuan dalam membantu pemerintah menyelesaikan persoalan pembangunan.

    "Dibutuhkan kebersamaan semua pihak. Jangan ada geng dan kelompok hanya karena persoalan pemilihan kepala desa. Semua itu dinamika dan setelah prosesnya berakhir, semua kembali bersatu. Jangan adalagi geng-geng, sebab jangan berharap ada orang lain yang akan datang membangun desa sendiri," tegasnya.

    Safei juga berharap masyarakat Muslim untuk memakmurkan Masjid. Sangat ironis Masjid dibangun megah tapi tidak ada jemaahnya. Karena itu, hendaknya remaja masjid dibina dengan baik, sebab mereka adalah menerus generasi, apalagi di bulan Ramadan, dimana semua pahala dilipatgandakan.

    "Sekarang ini kita menghadapi dua alam, yakni alam nyata dan alam maya. Karena itu, kita harus mendidik generasi muda, sebab jangan kira anak-anak kita setiap hari berada di kamar, tapi kenyataannya dia sudah berada di daerah lain bahkan sampai di Amerika. Itu karena pengaruh teknologi," kata Ahmad Safei.

    Sementara Kakan Kemenag Kolaka Baharuddin dalam tuaziyahnya menghimbau kaum Muslimin untuk selalu taat kepada Allah, Rasulullah dan Pemimpin selama dalam kebenaran. (*)


    Penulis | Armin