• Bupati Konkep Ajak Rival Politiknya Bangun Wawonii

image_title
Ket: Bupati Konkep, H Amrullah saat menanda tangani naskah pemberhentiannya dari jabatannya pada priode pertama.
  • Share

    BUMISULTRA

    Konkep- Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H Amrullah mengatakan semua pihak berkewajiban secara moral untuk melakukan percepatan pembangunan Kabupaten Konkep Provinsi Sulawesi Tenggara. Termasuk semua figur putra daerah yang sempat mengikuti kontestasi politik pada Pilkada serentak Desember lalu.

    Dia mengatakan tak ada alasan untuk mengabaikan pembangunan Wawonii sebagai daerah kebanggaan yang memiliki banyak potensi sumberdya alam yang sangat melimpah.

    Hal itu dikatakan Bupati Kabupaten Konkep H Amrullah usai mengikuti sidang paripurna DPRD dalam rangka pengesahan dan pemberhentiannya sebagai Bupati Kabupaten Konkep bersama wakilnya Andi Muhamad Lutfi para priode pertama yang berlangsung di Kantor DPRD Kabupaten Konkep kemarin (4/2/2021).

    Dia mengatakan Kabupaten Konkep telah banyak memiliki SDM yang baik. Dan perlu adanya sinerjitas gagasan dan ide-ide cemerlang dari berbagai pihak untuk mewujudkan kemajuan Kabupaten Konkep yang lebih baik.

    "Melalui sidang paripurna pula saya sudah ajak semua pihak agar bahu-membahu mewujudkan pembangunan Kabupaten Konkep yang lebih baik kedepan, kerjasama tersebut kita harapkan dari semua pihak,"ujar Bupati H Amrullah.

    Dia mengatakan rekonsiliasi gagasan tersebut sangat baik untuk menunjang rencana percepatan pembangunan yang diharapkan. Kendati hal itu tak melakukan eforia. Sebab proses tersebut dapat berjalan secara alami dinamikanya.

    Pada prinsipnya kata Bupati H Amrullah target yang lebih penting adalah melakukan pembangunan Kabupaten Konkep agar bisa sejajar dengan daerahnya lainnya agar terlepas dari belenggu keterisolasian ekonomi, sosial dan kualitas SDM yang bermutu, jelasnya. (*)


    Penulis | Dayat