• DPP PAN Tegaskan Seluruh Kader Ikut Keputusan Partai

image_title
Ket: Ilustrasi
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) sudah mengeluarkan keputusan untuk tujuh Kabupaten di Sultra melaksanakan pilkada. Bahkan keputusan itu di tanda tangan langsung oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jendral.

    Partai PAN pun memiliki komitmen, yakni seluruh kader diwajibkan memenuhi aturan main partai. Namun sayangnya, ada beberapa kader yang saat ini tidak sejalan dengan Partai, bahkan bukan bukan mendukung Paslon lain diluar keputusan DPP.

    Hal itu dibuktikan setelah Wakil DPD PAN Muna kini ketua DPD PAN Baubau, AS Tamrin yang lebih memilih mendukung Rusman Emba ketimbang Rajiun-Lapili. Padahal Rajiun-Lapili adalah Bacakada Muna yang ditunjuk PAN untuk memenangkan pesta demokrasi Desember mendatang.

    Menanggapi itu, Ketua Tim Pemenang Kepala Daerah DPW PAN Sultra, Sukarman K. Menegaskan, Bahwa seluruh kader PAN harus ikut apa yang telah digariskan partai karena semua keputusan ada di DPP. Kendatipun bertolak belakang maka ada Sanksi tegas dari Partai.

    "Semua kader harus tunduk dengan keputusan DPP kendatipun ada yang tidak puas itu namanya dinamika politik, kalau saol Rajiun, karena dia juga sudah minta maf bahkan selanjutnya bergabung, saya kira semua itu tidak masalah,'''  ucapnya pada wartawan, Rabu (9/9/2020).

    Ditanya soal sanksi bagi kader yang tidak patuh, Sukarman menambahkan, semua harus melalui mekanisme partai, dan itu ditentukan oleh pihak DPP. Dan pada intinya bagi kader yang ada di Muna tetap solid memenangkan Rajiun-Lapili di Pilkada mendatang.

    "Karena SK DPD Kabupaten langsung dari DPP, jadi mekanisme semua DPP yang atur begitu juga menyangkut sanksi partai,'' pungkasnya. (*)


    Penulis | Ali Once S