• Dijemput Ribuan Massa, Rusman Memilih Jalan Kaki Bersama Warga

image_title
Ket: Bupati Muna, LM Rusman berjalan kaki bersama warga dari Pelabuhan Kota Raha hingga Tugu Jati
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Pasca diterimanya rekomendasi Partai PDIP beberapa hari lalu, ternyata kedatangan Bupati Muna, LM Rusman di kampung halaman sudah dinanti ribuan masyarakat Muna. Pelabuhan hingga tugu jati, massa membludak menanti Bakal Calon yang akan kembali berlaga di Pilkada 2020.

    Penjemputanyapun diiringi konvoi besar besaran, bahkan bendera partai mulai dari PDIP, PKS, PKB hingga Golkar terlihat tampak dikibarkan disejumlah pusat Kota Raha. Massa pun berkeliling menggunakan kendaraan seraya mengucapkan dua periode.

    "Rusman Emba dua periode, kami masyarakat Muna menginginkan bapak kembali menjadi Bupati Muna," teriak salah satu orator ditengah penjemputan Rusman, '' Kamis (13/8/2020).

    Namun ada yang istimewa saat tibanya Bupati Muna di pelabuhan Nusantara Raha, Ketua FKPPI Sultra itu malah lebih memilih berjalan kaki bersama warganya ketimbang menggunakan fasilitas kendaraan.

    Dengan pengawalan ketat mantan senator DPD RI itu terlihat melempar senyum dan melambaikan tangan kepada masyarakat, bahkan beberapa dari pendukungnya ada yang teriak dengan histeris.

    "Bupatiku, bupati muna, lanjutkan bang Uman," kata warga saat menyapa Rusman.

    Pantauan di lapangan, terlihat massa yang berdesak desakan saat menyambut kedatangan Rusman Emba, sejumlah ruas jalan di kota dipadati kendaraan dan masyarakat. Tak hanya itu, mereka juga menyambut dengan menggunakan beberapa perahu kecil yang sudah dihiasi dengan bendera partai. (*)


    Penulis | Ali Once S