• Hadiri HUT TNI, Jendral Supomo : Satu yang Tidak Berubah Komitmen pada NKRI dan Rakyat

image_title
Ket: Marsda Supomo (ujung kanan, jas hitam) saat hadiri HUT TNI, di Lapangan MTQ, Jumat (5/10)
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI—Memperinhati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 73, Marsekal Muda TNI (Purn) H.Supomo, S.IP., M.Sc salah satu perwira tinggi putra daerah Sultra asal Muna yang meniti karier hingga mencapai bintang dua. JS yang biasa dipanggil oleh relawan dan simpatisannya selama ini,  menghadiri peringatan HUT TNI ke 73 yang diseleggarakan di MTQ Kota Kendari, Jumat (5/10). 

    Menurut JS, ini pengalaman pertamanya  menghadiri upacara HUT TNI di kota Kendari. ‘’Biasanya kami para pati diundang di upacara terpusat di Jakarta atau ditempat lain yang diselenggarakan oleh Mabes TNI.  Upacara tadi pagi cukup meriah dan menarik karena ada selingan atraksi antara lain tari kolosal daerah, ketangkasan prajurit bela diri dan anti teror, cukup menarik dan menghibu,’’ ujanya saat diwawanwacarai wartawan.

    Calon anggota DPD RI ini bahwa dalam refkeksi perjalanan TNI yang sudah berusia 73 tahun dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, satu hal yang tidak berubah yakni komitmen kepada NKRI dan rakyat.  ‘’Jadi tepat kiranya tema HUT TNI ke 73 tahun ini yaitu Profesionalisme TNI untuk rakyat,’’ tukasnya.  

    Disela sela upacara HUT TNI dalam wawancaranya Jendral Supomo sempat mengomentari bahwa pengabdian TNI kepada rakyat harus dilandasi profesionalitas dan jiwa pengabdian sebagai prajurit pejuang, artinya setiap prajurit harus profesional dan harus terus dibina dan ditingkatkan. Menanggapi pertanyaan tentang ikut sertanya Marsekal Muda Supomo sebagai salah satu kandidat calon DPD RI 2019-2024 Dapil Sultra.

    ‘’Sebagai seorang putra daerah motivasi saya yang paling utama adalah panggilan pengadian untuk daerah kelahiran, sekaligus sebagai wujud rasa syukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa dan atas doa saudara dan kerabat di kampung hingga kami sukses mencapai pangkat perwira tinggi di jajaran TNI/TNI AU,'' katanya. 

    Selain itu lanjut JS untuk mencari dukungan pihaknya  sudah mulai kampanye ke berbagai daerah dan kalangan masyarakat untuk memilih calon wakil rakyat daerah yang terbaik dari yang terbaik.  ''Karena diera yang kompetitif ini wakil kita harus yang terbaik, karena figur wakil ini menjadi cermin kemajuan suatu daerah.  Bila SDM profesional maka dengan sendirinya akan mengangkat nama Sultra, demikian juga sebaliknya,’’ paparnya.

    Menutup percakapan dengan wartawan, tidak lupa JS menyelipkan kata kata jangan lupa pilih nomor 61 Je.Marsekal Muda TNI (Purn) H.Supomo, S.IP., M.Sc untuk DPD RI periode 2019-2024. ‘’Jangan lupa yah pilih kami dan dirgahayu TNI ke 73 Jayalah selalu,’’ pungkasnya. (**)


    Penulis | Uni