• BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi

image_title
Ket: Surat BMKG
  • Share

    BUMISULTRA

    Jakarta--Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali merilis peringatan dini gelombang tinggi yang diprediski terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia, Sabtu (29/09/2018).

    Pejabat BMKG, Wilmar Lamhot P. Rajagukguk, mengatakan peringatan dini ini akan berlaku mulai hari ini hingga 2 Oktober 2018 pukul 07.00 Wib. 

    Adapun gelombang dengan tinggi satu hingga 2.5 meter berpeluang terjadi diantaranya di Perairan Barat Sulsel, Perairan Kepualauan Selayar, Laut Jawa, Selat Makassar bagian selatan, Perairan Selatan Kalimantan, Perairan Manui Kendari, Perairan Utara Papua barat hingga Papua.

    Sementara gelombang dengan tinggi 2.5 hingga 4 meter berpeluang terjadi di Perairan Barat Aceh, Perairan Sabang Banda Aceh, Perairan Selatan banten, Perairan Selatan Bali dan Lombok.

    "Masyarakat dan kapal-kapal yang melakukan aktivitas di pesisir barat Sumatera, selatan Jawa, Bali, NTB, NTT serta daerah lainnya khususnya yang tercantum dalam daftar peringatan dini harap mempertimbangkan kondisi tersebut," tegas Wilmar. (*

    Sumber : https://makassar.sindonews.com


    Penulis | redaksi