• Raker AMSI Sultra Bahas Program Strategis Organisasi

image_title
Ket: Usai Raker berfoto bersama dengan peserta Raker Amsi Sultra.
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI- Rapat Kerja (Raker) pertama yang dihelat Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Sulwesi Tenggara (Sultra)  yang diikuti sekitar 19 media Online di Sultra telah  menghasilkan beberapa program strategis dalam organisasi. Acara tersebut berlangsung di  Hotel Athaya Kendari, Minggu (28/2/2021).

    Ketua AMSI Sultra, Jufri Rahim yang membuka Raker mengatakan, bahwa Raker ini pertama kali digelar. Namun, demikian Raker ini menghasilkan pembenahan Organisasi Internal AMSI Wilayah Sultra. Diketahui, AMSI memiliki tujuan memperkuat kualitas produk jurnalistik media siber yang sesuai dengan kode etik dan memperbaiki tata kelola media siber di Indonesia.

    "Untuk menciptakan itu, maka penyusunan struktur Organisasi harus teratur. Memiliki Bidang-bidang keanggotaan. Agar kedepan Organisasi ini dapat berjalan dengan baik. Itulah fungsi Raker," kata Jufri Rahim dalam sambutannya

    Sekretaris AMSI Sultra Nuryadi mengatakan, bahwa Rapat kerja bagian dari penyusunan program. Melalui Raker, program-program mulai terencana. Agar tujuan AMSI dapat tercapai kedepannya. Dia menyebutkan, dalam Raker tersebut menghasilkan Tiga Divisi yang memiliki tugas dan fungsi dibidang masing-masing. Misalkan ada Bidang Advokasi Hukum, Bidan Organisasi.

    "Kemudian Bidang Pendanaan, dan juga Bidang Kerjasama Eksternal. Nantinya bidang-bidang ini bakal menjalankan tugasnya untuk pengembangan AMSI kedepan,"katanya

    Dia berharap AMSI dapat terus memberikan kontribusi dalam konteks penataan Perusahaan Media-media Siber di Wilayah Sultra. Agar dalam menjalankan tugas dan fungsi Perusahaan Media online, sesuai dengan aturan yang diatur dalam Undang-undang Pers. Kemudian bisa menjaga hubungan Harmonisasi dengan Pemerintah daerah di wilayah.

    "Kami berharap dengan Raker I ini, kita bisa menjalankan Program-prorgam Amsi Sultra. Satu yang paling utama yakni membantu Perusahaan Media Online agar dapat terverifikasi di Dewan Pers," imbuhnya. 

    Sementara itu Dewan Kode Etik Amsi Sultra, Milwan lebih menekankan agar pentingnya memahami kode etik dalam berorganisasi khususnya di Amsi Sultra. ''Ini penting bagi teman-teman  paham aturan dalam berorganissai khususnya di Media,'' katanya. (*)

     


    Penulis | redaksi