• Berkah Kemenangan RABU, DPRD Konut Gelar Paripurna Hari Rabu

image_title
Ket: Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Konut, Sairham,
  • Share

    BUMISULTRA

    KONUT--Ruksamin-Abu Haera resmi ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut) terpilih periode 2021-2026.

    Hal tersebut, dibuktikan dengan terlaksananya rapat pleno penetapan calon terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konut beberapa hari lalu.

    Pasangan tagline "Rabu" ini sebelumnya meraih suara terbanyak dari pasangan Raup-Iskandar Z Mekuo di pemilihan kepala daerah (pilkada) yang dilaksanakan, Rabu 9 Desember lalu.

    Menindak lanjuti hasil pleno KPU, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut resmi menetapkan jadwal rapat paripurna Bupati dan Wakil Bupati Konut terpilih pada, Rabu (27/1/2021) bertempat di Kantor DPRD Konut.

    Jadwal tersebut, berdasarkan rujukan dari hasil penetapan rapat pleno KPU dan rapat internal yang digelar DPRD Konut terhitung 3 hari masa kerja.

    "Iya, rabu dilaksanakan rapat paripurna,"kata Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Konut, Sairham, Minggu (24/1/2021).

    Mengaitkan konten diatas, makna "Rabu" merupakan hari yang spesial bagi pasangan Ruksamin-Abu Haera. Sebab, jika dilihat mulai dari tagline calon, hari pemilihan kepala daerah sampai dengan paripurna DPRD jatuh pada hari yang sama yaitu rabu.

    Bukan sebuah kebetulan, akan tetapi bisa saja ini menjadi tanda-tanda alam untuk kemenangan pasangan nomor urut 2 yang memiliki latar belakang dari politisi dan birokrasi ini.

    Juga, menjadi harapan besar masyarakat di Bumi Oheo untuk betul-betul bekerja membangun daerah yang lebih baik, maju, sejahtera dan berdaya saing tanpa ada perbedaan baik suku, ras dan agama. (*)


    Penulis | Suhardiman Sawali