• Kadis Dikmudora Koltim : Seleksi O2SN Membangun Karakter Unggul Siswa

image_title
Ket: Kabid Olah Raga Dikmudora Koltim Ruslan Mewakili Kadis Dikmudora saat menghadiri upacara O2SN
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR - Baru Kecamatan Dangia Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi - Tenggara (Sultra) yang memulai Seleksi Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN), Gala Siswa Nasional (GSN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2019. 

    Hari ini seluruh pelajar Sekolah Dasar (SD) dan sekolah menengah Pertama (SMP) menggelar upacara pembukaan Seleksi O2SN dan FLS2N tingkat SD dan SMP yang bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Gunung Jaya, Rabu (06/02/2019).

    Kepala Dinas Dikmudora dalam sambutanya yang dibacakan Kabid Olah Raga Dikmudora Ruslan mengatakan, tema O2SN,GSN dan FLS2N kali ini adalah membangun karakter unggul melalui kegiatan olah raga pendidikan.

    Lanjutnya, kegiatan O2SN, GSN dan FLS2Ntahun ini merupakan ajang perlombaan Siswa - Siswi dalam mendukung pengembangan minat bakat siswa siswi jenjang SD dan SMP sekaligus ajang O2SN ,GSN serta FLS2N merupakan pertandingan oreantasi persaingan menjadi juara di mana esensinya untuk menanamkan nilai pendidikan pribadi yang unggul, ungkapnya.

    Dirinya menambahkan, setiap peserta pemenang adalah lawan bertanding sebagai teman kita, teman belajar untuk dapat mengenali kemampuan diri kita.

    Tumbuhkan semangat optmisme untuk menang di perlombaan, dengan demikian kit a percaya diri dan tidak gampnang menyerah dengan sikap sportivitas disiplin dan saling menghargai. Nilai - nilai ini harus di miliki dalam diri masing - masing, urainya.

    Selaku Kepala Dinas Dikmudora dengan penuh semangat menyambut baik kegiatan tingkat Kecamatan Dangia dan kegiatan ini kesempatan baik bagi siswa - siswi dan mendapat pengalaman belajar dengan orang baru dari berbagai siswa di Kecamatan Dangia, harapanya.

    Adapun cabang O2SN yakni Atletik, Buku tangkis, Karate, pencak Silat dan Sepak bola. Sementara cabang Festival dan seni di antaranya menyanyi solo, Tari, Pantomin, menggambar bercerita, tari kreasi, musik tradisional serta Gitar solo.

    ''Bagi wasit dan juri serta kita semua marilah menjaga situasi keamanan ketertiban demi suksesnya kegiatan ini, untuk seleksi tingkat Kabupaten Koltim akan kita awali di bulan April 2019 di Kecamatan Ladongi, '' tutupnya.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Dangia bersama ketua TP - PKK Kecamatan Dangia beserta Sekcam, Kades gunung jaya serta.seluruh guru di Kec dangia. (*)_


    Penulis | Irwandar