• Wuling, Manjakan Pengendara dengan Fitur Pintar

image_title
Ket: Wuling Almaz. Fitur terbaru nan canggih ini diluncurkan di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kendari, Sabtu (17/8/2019)
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI - PT Kumala Cemerlang Abadi (Wuling Motors) Kendari sebagai Dealer resmi Wuling, telah meluncurkan fitur pintar yang disematkan di Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya, Wuling Almaz. Fitur terbaru nan canggih ini diluncurkan di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kendari, Sabtu (17/8/2019) malam.

    Supervisor PT Kumala Cemerlang Abadi Kendari, Ancha menjelaskan, fitur yang dihadirkan di dalam Wuling Almaz berupa voice command yang didesain khusus untuk menerima sensor perintah suara dari pengendara, menggunakan kata kunci 'Halo Wuling'.

    "Fitur tersebut diberi nama smart technology SUV, yang didesain khusus untuk bisa menerima perintah dalam Bahasa Indonesia, lewat Wuling Indonesian Command (WIND)," terang dia.

    Demi membuktikan keunggulan teknologi yang pertama kali diluncurkan di Indonesia ini, Wuling kemudian mengajak customer di Kendari untuk langsung menjajal seluruh fitur dalam satu kata kunci Halo Wuling.

    Ancha, menambahkan, fitur voice command atau perintah suara yang disematkan pada Almaz terbaru ini diuji dengan perintah membuka dan menutup sunroof dengan kata kunci 'Halo Wuling buka sunroof'. Setelah menerima perintah tersebut, fitur yang tertanam pada sistem infotainment Almaz ini lalu merespons perintah dengan membuka dan kembali menutup sunroof.

    Selain fungsi perintah tutup buka sunroof, tambahnya, fitur yang terintegrasi dengan layar sentuh 10,4 inci yang terpasang pada headunit ini juga dapat menerima jenis perintah lainnya. Saat menerima perintah membuka ataupun menutup jendela, WIND juga akan merespons membuka dan menutup kaca jendela di sisi pengemudi.

    Perintah lainnya dalam fitur WIND ini yakni mengatur sistem audio, suhu atau pendingin udara (AC), panggilan telepon yang dihubungkan ke ponsel pintar, pengaturan hari dan tanggal, dan aplikasi Wuling Link.

    "Selain kata kunci Halo Wuling, pengendara juga bisa mengaktifkan teknologi WIND dengan menekan tombol voice command yang ada di kemudi. Selain itu juga bisa diaktifkan dengan menekan tombol voice command yang ada di layar sentuh," ungkapnya saat ditemui di kegiatan launching Halo Wuling.

    Untuk menjamin keselamatan berkendara, kendaraan ini didukung pula dengan Electric Parking Brake (EPB), Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), hingga Emergency Stop Signal (ESS).

    Hadirnya WIND pada Almaz menjadi komitmen Wuling Motors untuk menyediakan produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan karakter pasar di Indonesia. Saat ini, Wuling Almaz dengan teknologi WIND siap mengaspal di Kendari dengan menyasar seluruh segmen customer.


    Penulis | Septiana




Berita Terpopuler