• Johan Zarco: Saya Seperti Bertarung dengan Motor Sendiri

image_title
Ket: Johann Zarco
  • Share

    BUMISULTRA

    RIO HONDO – Pembalap Tim Red Bll KTM, Johann Zarco, mengungkapkan persaannya setelah gagal tampil impresif di balapan seri kedua musim ini. Sebagaimana diketahui, pembalap Italia itu hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-15 pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin 1 April 2019.

    Zarco mengatakan, salah satu kesulitannya untuk bersaing dengan para pembalap di kelompok terdepan adalah karena ia sulit menguasai kuda besinya di lintasan. Pembalap berpaspor Prancis itu bahkan mengatakan, ia seperti bertarung dengan motornya sendiri ketimbang bersaing dengan para pembalap lain di lintasan.

    Situasi tersebut jelas kurang memuaskan bagi Zarco. Posisi ke-15 yang ia dapatkan pada balapan di Argentina bahkan terjadi berkat adanya insiden yang menimpa Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Franco Morbiedlli (Petronas Yamaha SRT). Sebagaimana diketahui, keduanya terjatuh sebelum menyentuh garis finis.

    “Saat ini saya merasa sulit untuk mengendalikan motor saya dan itu menjadi lebih buruk ketika balapan berlanjut. Jadi saya juga mengkonsumsi banyak energi. Saya berada di luar poin kejuaraan, Crutchlow dan Bagnaia menyusul saya. Tetapi pada di lap terakhir, saya memenangkan poin kejuaraan lagi karena dua pembalap di depan (Morbidelli dan Vinales) terjatuh,” ujar Zarco, melansir dari laman Speedweek, Selasa (2/4/2019).

    Hasil ini jelas kurang memuaskan. Saya menyelesaikan balapan di mana saya tidak bisa melakukan apa yang saya inginkan sekarang. Saya bertarung dengan motor sendiri dan itu sangat melelahkan. Saya tidak bisa melakukan gerakan yang saya pelajari. Kemudian pada beberapa putaran terakhir motor juga mulai kehilangan daya cengkram dan tergelincir, itu menjadi sangat sulit. Saya sangat lelah pada akhirnya,” tukasnya.

    Sumber : https://sports.okezone.com (fmh)


    Penulis | redaksi




Berita Terpopuler