• Penyerang Inggris 'Kane' akan Diuji Membelah Gerendel Khas Pertahanan Italia

image_title
Ket: Ahmadi
  • Share

    BUMISULTRA

    Laga penuh gengsi akan tersaji antara Italia vs Inggris di Final Euro2020. Selama euro bergulir mata pecinta bola selalu tertuju kepada pemain paling dominan di tengah lapangan hijau.

    Dan pemain itu sering menjadi perbincangan media dan publik. Media lokal Inggris -The Guardian memuji Kane dengan julukan 'kekejaman yang khas' karena melibas Ukraina 4 gol tanpa balas. Kane juga tampil impresif saat melawan Denmark pada Semi Final Euro2020.

    Dengan membawa kemenangan 2-1 bagi Tim Inggris atas Tim Denmark, pemain yang baru berusia 27 tahun ini adalah tipikal penyerang gesit yang selalu membelah pertahanan lawan.
    Saat melawan Ukraina, Kane menyumbang 2 gol, di semi final melawan Denmark gol pamungkas Harry Kane tercipta di menit 104 'extra time' sebagai penentu kemenangan Inggris melaju ke Final Euro2020, skor berkesudahan 2-1.

    Tim Italia harus mewaspadai gerakan Harry Kane.

    Pria yang lahir di London 28 Juli 1993 ini berkembang pesat bersama klub Tottenham Hotspur, dan mengubah klub tersebut jadi salah satu tim kuat di Inggris.

    Bagi Tim Inggris, menuju Final kontra Italia pada Euro 2020 duel sarat gengsi, kita tau selama ini bahwa baik Italia maupun Inggris, keduanya adalah kiblat sepakbola Eropa. Ini adalah supremasi tertinggi dan kebanggaan siapapun yang memenangkan juara sepakbola di benua biru ini.

    Bagi 'Starting Eleven ' tim Inggris dominan berderet pemain ber-talenta muda rata-rata usia 26 tahun, ini tentu modal dan energi besar guna memompa semangat skuad Tim Inggris.

    Sementara, Tim Italia didominasi pemain 'tua' asuhan Roberto Mancini. Namun demikian bagi  Timnas Italia, menurut Capello mantan pelatih The Three Lions, menyebut 'Gli Azzurri' sebutan Tim Italia memiliki kekompakan luar biasa dan tim dengan pertahanan paling solid. Dia memuji kinerja 'Coach' Roberto Mancini yang bisa meramu timnya agar selalu tampil menawan. Terbukti melumpuhkan Spanyol di semifinal dengan taktik Cattenaccio ' pertahanan gerendel' khas timnas Italia.

    Dikutip dari UEFA, pada laga Final Euro2020 masing- masing pelatih dari ke dua tim akan menurunkan line up dengan performa terbaik, dan diharapkan pemain starter mampu menerapkan strategi pelatih.

    Gianluigi Donnarumma adalah Kiper muda bertalenta Italia terpaut 5 tahun lebih muda dari penyerang Timnas Inggris Harry Kane yang berusia 27 tahun.

    Kiper andalan Italia ini akan dikawal oleh duet bek tangguh berpengalaman, Bonucci dan Chiellini.

    Publik bola menanti siapa terbaik dalam laga final Euro2020 Senin dinihari WIB nanti, apakah Gianluigi Donnarumma sebagai penjaga gawang terbaik di dunia yang dimiliki Tim Italia saat ini;

    Ataukah ujung tombak 'Kane' penyerang tengah andalan Tim asuhan Gareth Southgate ini keluar sebagai terbaik . (*)

    Penulis Alumnus Konsentrasi Pemasaran Magister Manajemen STIE66 Kendari


    Penulis | redaksi