• Komitmen Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Diberbagai Sektor Unggulan

image_title
Ket: Drs La Masiru
  • Share

    BUMISULTRA

    Ada asumsi di tengah masyarakat, bahwa ketiadaan wakil rakyat yang numpuni & merakyat serta  minim kompetensi, yang mengakibatkan  aspirasi masyarakat sering tidak sampai pada tujuan dan tidak tepat sasaran sesuai harapan konstituen dan masyarakat yang hendak diperjuangkannya.

    Dimana ada juga distorsi (keguncangan) pemikiran ditengah masyarakat kita hari ini, minimnya kinerja, kurang berfungsinya DPRD sebagai  fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan yang dijalankan dalam kerangka representasi rakyat.

    Bahkan  kerap muncul  pertanyaan  di masyarakat, kini datang  lagi  pemilu legislatif- Apa manfaatnya memilih wakil kita di DPRD Wakatobi? Rasa-rasanya masyarakat hari ini mulai jenuh dan apatis yang namanya Pemilihan di semua level- karena dimemori masyarakat sudah penuh dengan pengalaman Pilkades. Pilbup. Pilgub.  Sekarang muncul lagi Pileg DPRd .DPRTkI. DPR. DPD. Presiden/Wapres Rabu 17 April 2019 nanti.

    Dimana, agenda  wakil rakyat di Lembaga DPRD demikian urgen dan mulia semata.mata berjuang untuk kepentingan rakyat sebagai pemegang mandat yang berdaulat penuh.

    Dan itu yang dbutuhkan nyali, visi dan keberanian untuk 'pasang badan' ditengah kebijakan pemerintah yang tidak pro-rakyat manakala ada. Sinergitas dan kolaboratif merumuskan produk Perundang-undangan semacam Perda. Dengan eksekutif dipastikan hanya kepada kepentingan rakyat- Ditindaklanjuti dengan pengawasan pelaksanaan pembangunan yang tidak  merugikan masyarakat.

    Namun jika kami terpilih, akan  berkomitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat diberbagai sektor unggulan baik itu ekonomi kerakyatan (Ekonomi Produktif), perikanan dan kelautan-pertanian tanaman pangan, ekonomi kreatif dan pariwisata, pendidikan sosial budaya kemasyrakatan mitra & bersinergi dengan Program Pemerintah Daerah yang maju dan berdaya saing dalam bingkai Wakatobi sebagai pusat unggulan wilayah Maritim di Timur Indonesia. (**)

    Penulis : Caleg Dapil 3 Kecamatan Kaledupa-Kaledupa Selatan Partai Perindo


    Penulis | redaksi




Berita Terpopuler