• Pendiri UKPM, Albert: Pakaian Almamater Mahasiswa Punya Makna Penting

image_title
Ket: Mahasiswa UKPM
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA-Setelah menyelesaikan Pengenalan Lingkungan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Universitas Karya Persada Muna (UKPM) pada bulan Agustus lalu, kini mahasiswa baru resmi memakai almamater. pembagian almamater langsung dihadiri oleh pendiri UKPM Albert, SE.S.Kep.M.M.Kes, sebagai simbol pengakuan dan penghargaan atas keberhasilan mahasiswa baru dalam bergabung dengan almamaternya di UKPM, Rabu (6/12/2023)

    Albert mengatakan, almamater merupakan pakaian kebesaran mahasiswa dikampus dan memiliki makna yang sangat penting bagi mahasiswa dan UKPM serta memiliki kecirian khusus.

    "Proses penentuan desainnya sesuai dengan status yang memuat arti dan makna" ujarnya, hal ini menunjukan bahwa desain dan warna almamater dipilih dengan pertimbangan yang matang dan memiliki makna yang mendalam.

    Ia juga berharap, mahasiswa baru dapat menggunakan jas almamater dalam setiap kegiatan kemahasiswaan dan almamater bukan hanya sekedar pakaian, tetapi juga simbol dari identitas dan kebanggaan mahasiswa.

    "Pesan untuk mahasiswa baru, almamater harus dianggap sebagai simbol yang harus dihormati dan dijaga. Oleh karena itu jas almamater harus digunakan dengan baik dan tidak dijadikan sebagai pakaian yang hanya dipakai sebagai formalitas belaka." imbuhnya. (*)


    Penulis | Almuizu






































VIDEO