• Survei IPO, Capres Nomor Urut 2 Prabowo Masih Unggul

image_title
Ket: Capres 2024 Foto: https://infografis.sindonews.com/
  • Share

    BUMISULTRA

    JAKARTA-Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menyebutkan bahwa calon presiden Prabowo Subianto berhasil memimpin dalam skema pilihan tiga nama calon presiden lainnya dengan tingkat keterpilihan mencapai 37,5 persen.

    "Ketika nama itu dikhususkan hanya capresnya saja, Prabowo Subianto berada di posisi teratas 37,5 persen," kata Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia Syah saat rilis survei opini publik terkait dengan peta politik koalisi dan arah pemilih muda pada Pemilu 2024 di Jakarta, Senin, 20 November 2023. Di peringkat kedua, Dedi menyebutkan nama capres Anies Baswedan dengan dukungan mencapai 32,7 persen. Posisi ketiga capres Ganjar Pranowo dengan dukungan sebesar 28,3 persen.

    Dalam skema head to head antara Prabowo dan Anies Baswedan, catatan IPO menunjukkan Prabowo memperoleh dukungan sebesar 52,1 persen, sedangkan Anies mendapatkan 46,0 persen.

    Dalam skema serupa, ketika Prabowo Subianto berhadapan dengan Ganjar Pranowo, Prabowo akan memperoleh dukungan sebesar 51,7 persen, sedangkan Ganjar Pranowo mendapatkan 39,8 persen.

    Sementara itu, Anies Baswedan saat berhadapan dengan Ganjar Pranowo memperoleh dukungan sebesar 50,5 persen, sedangkan Ganjar mendapatkan 41,7 persen. (*)


    Sumber : https://www.viva.co.id/


    Penulis | redaksi






































VIDEO