• Guru di Wakatobi Diberdayakan Melalui IKM Tahap II

image_title
Ket: Fasilitator implementasi kurikulum merdeka di Wakatobi
  • Share

    BUMISULTRA

    WAKATOBI-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Wakatobi mengadakan Fasilitator  Implementasi Kurikulum Merdeka  (IKM) Tahap kedua (II) dengan peserta dari Kaldedupa, Tomia, Binongko.

    ‘’Selumnya kegiatan ini dilakukan bulan Oktober untuk.guru-guru SD di Pulau Wangi-Wangi dan menyasar sebagian dari 10 guru  SD pulau Kaledupa. Hal ini  menjadi katalisator dan transformasi pendidikan di era teknologi saat ini. untuk meningkatkan kualitas pembelajaran siswa di Kabupaten Wakatobi,’’ ujar Ketua Panitia dari Diibud Wakatobi, Ahmadi, Spd, MM, Sabtu  (18/11/2023).

    Peserta  yang hadir katanya tidak hanya berasal dari guru-guru , tetapi juga melibatkan guru penggerak yang memiliki peran penting dalam memajukan dunia pendidikan di Wakatobi. Dimana kegiatan ini dirancang khusus untuk memperkuat kemampuan IT di antara peserta, menciptakan ekosistem  belajar yang lebih interaktif dan modern.

    Sementara itu Kabid Pembinaan Bidang Dikdas Rajib Alszan ,S.Pd, S.T dalam sambutannya  mewakili Kadis Dikbud Wakatobi mengatakan bahwa  semangat kolaborasi antara peserta dari berbagai pulau di Wakatobi sudah terbentuk dalam komunitas belajar (Kombel) menciptakan dinamika positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini.

    ‘’Kegiatan ini membuktikan bahwa investasi dalam peningkatan keterampilan IT dapat menjadi pendorong utama perubahan positif dalam dunia pendidikan,’’ katanya.

    Sementara itu Mane Mbeu salah satu nara sumber berharap bahwa inisiatif semacam ini akan terus mendapatkan dukungan dan menjadi model bagi daerah-daerah lain untuk mengembangkan potensi pendidikan mereka. (*)


    Penulis | Nana Qairen














































VIDEO