• Sekda Kolut : Saya Berharap Pelaku Lokal Bisa Membangun Jaringan dengan Turki

image_title
Ket: Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) menggelar sebuah workshop bertajuk “Trade, Tourist And Investment Potensi
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA UTARA-Dalam upaya menggali potensi ekonomi yang melimpah di Kabupaten Kolaka Utara, Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) menggelar sebuah workshop bertajuk “Trade, Tourist And Investment Potensi” yang bertujuan untuk menjalin kerjasama di bidang perdagangan, pariwisata, dan investasi dengan dunia usaha Turki.

    Acara yang dihadiri oleh berbagai kalangan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara, Dr. Taupiq,SE. Dalam sambutannya, beliau menyoroti bahwa Kolaka Utara merupakan sebuah daerah yang subur di Sulawesi Tenggara, dikenal sebagai salah satu lumbung pertanian dengan mayoritas penduduk berprofesi sebagai petani dan memiliki potensi pertanian yang besar, terutama dalam produksi kakao dan cengkeh.

    “Kolaka Utara merupakan lumbung potensi pertanian Sulawesi Tenggara. Kami memiliki kebun kakao yang subur, cengkeh yang melimpah, dan sebuah aroma rempah khas. Melalui kerjasama dengan Turki, kami berharap dapat mengembangkan dan memperluas pasar untuk produk unggulan daerah kami.” Uja Dr. Taupiq,SE, Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara, Jum

    Selain potensi pertanian yang menggiurkan, Kolaka Utara juga memiliki kakao yang memiliki ciri khas aroma spicy yang jarang dimiliki daerah lain. Keikutsertaan Lembaga Rumah Dagang Indonesia Diebel Efendi dalam workshop ini diharapkan dapat menjadi jembatan bagi Kolaka Utara untuk memperluas pasar ekspor ke Turki. Efendi sendiri menyampaikan kesediaannya untuk mendukung dan membantu akses pasar bagi produk-produk unggulan dari Kolaka Utara.

    Workshop yang diikuti oleh para pelaku usaha lokal ini diharapkan dapat membangun jaringan kerjasama yang kuat antara Kolaka Utara dan Turki, dengan segala sumber daya alam yang melimpah du Bumi Patowanua dan bisa membuka peluang baru dalam investasi serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi Untuk Kolaka Utara. (*)


    Penulis | Bahar









































Berita Populer


VIDEO