• Hasil Survei SSGI, Angka Stuting di Kolut Mengalami Penuurunan

image_title
Ket: Pj. Bupati Kolut, Parinringi
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLUT-Pj. Bupati Kolaka Utara, Parinringi, S.E.,M.Si., memaparkan hasil pencapaian Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara dalam rangka penurunan angka Stunting pada acara Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan di Hotel Zahra, Kendari, Rabu (31/5/2023).
     
    Dalam paparannya bupati mengatakan pemerintah daerah terus berupaya untuk menurunkan angka Stunting di Kabupaten Kolaka Utara dengan membuat beberapa program yang melibatkan beberapa Organisasi Peringkat Daerah.
     
    ''Beberapa inovasi yang dibuat diantaranya ANJELIN MIDUN (Antar Jemput Ibu Bersalin Mitra Dukun, dan Bel Ibu Hamil Resiko Tinggi serta Sistem Layanan Adminduk Kolaka Utara ,'' urainya.
     
    Melalui beberapa program yang dibuat tersebut, Berdasarkan Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) angka Stunting di Kabupaten Kolaka Utara pada tahun 2021 sebesar 29,1% menjadi 24,8% pada Tahun 2022, atau turun sebesar 4,3%.
     
    Sedangkan berdasarkan angka prevelensi Stunting menurut Elektronik Pelaporan Pencatatan Gizi Berbasis Masyarakat (EPPGBM) Kabupaten Kolaka Utara pada tahun 2021 sebesar 8,78% menjadi 5,56 % pada Tahun 2023, atau turun sebesar 3,22%. (*)

    Penulis | Redaksi














































VIDEO