• 6 Tempat Wisata Terbaik di Sulawesi Tenggara yang Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga

image_title
Ket: Salah satu wisata di Sultra, Taman Nasional Wakatobi
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI-Sulawesi Tenggara, sebuah destinasi wisata yang menakjubkan di Indonesia yang menawarkan pesona alam yang luar biasa. Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata terbaik untuk dikunjungi bersama keluarga, Sulawesi Tenggara adalah pilihan yang tepat.

    Dengan keindahan pantai-pantainya yang memukau, kekayaan budaya yang unik, dan petualangan alam yang seru, Sulawesi Tenggara memiliki segalanya! Jadi, Anda tidak akan pernah merasa bosan saat melakukan penjelajahan ke banyak tempat.

    Jika memutuskan untuk mengunjungi Sulawesi Tenggara yang sangat luas, pastikan untuk merencanakan semuanya dengan matang. Jika Anda memerlukan perlengkapan untuk liburan, bisa mendapatkannya di Shopee dan dibeli dengan cara COD. Selain itu, daftar juga tempat wisata yang sekiranya cocok dikunjungi bareng keluarga seperti yang akan dibahas berikut ini.

     1.Taman Nasional Wakatobi

    Hampir semua wisatawan yang datang ke Sulawesi Tenggara pasti mengunjungi tempat ini. Taman Nasional Wakatobi merupakan kawasan konservasi biota laut yang menakjubkan. Di dalamnya terdapat sekitar 25 gugusan terumbu karang dan 93 jenis spesies ikan yang dapat ditemui.

    Selain keindahan alam bawah laut yang memikat, Taman Nasional Wakatobi juga menawarkan berbagai aktivitas menarik bagi pengunjung. Anda dapat melakukan snorkeling atau menyelam untuk menjelajahi keindahan terumbu karang yang spektakuler.

    Tak hanya itu, Anda juga dapat menikmati kegiatan berlayar atau memancing di perairan yang jernih. Suasana yang tenang dan sejuk di sekitar taman nasional ini membuat kunjungan bersama keluarga semakin menyenangkan.

    Untuk menikmati liburan yang tak terlupakan, Anda dapat menginap di salah satu resort yang terletak di sekitar Taman Nasional Wakatobi. Resort-resort ini menawarkan fasilitas mewah serta pemandangan alam yang menakjubkan.

    2.Pantai Nirwana

    Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang indah dan air lautnya yang jernih berwarna biru. Para pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan menyelam seperti snorkeling dan diving atau hanya menikmati pemandangan sambil berjemur atau berjalan di sepanjang pantai.

    Keindahan alam Pantai Nirwana juga sangat cocok diabadikan sebagai latar belakang foto yang memukau. Selain keindahan alamnya, Pantai Nirwana juga menawarkan pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh keluarga.

     Anak-anak dapat bermain pasir atau berenang di perairan dangkal yang aman. Selain itu, pantai ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti area beristirahat dan warung makan yang menjual makanan lezat khas sana.

    3.Pulau Muna

    Pulau Muna terletak di Sulawesi Tenggara dan merupakan destinasi wisata bahari yang menakjubkan. Dengan luas sekitar 2.889 km, pulau ini menyediakan banyak spot wisata yang dapat Anda kunjungi.

    Dari danau Moko yang indah, Tanjung Labora yang menawan hingga Pantai Meleura yang mempesona, semua ada di sini. Mengunjungi Pulau Muna akan memberikan pengalaman tak terlupakan karena Anda bisa menjelajahi banyak tempat wisata tanpa perlu repot melakukan perjalanan jauh.

    Pulau ini menjadi pusat destinasi yang menggabungkan keindahan alam, budaya lokal, dan aktivitas rekreasi yang menarik. Mulailah petualanganmu dan nikmati pesona Pulau Muna bersama keluarga tercinta.

    Tidak hanya itu, Pulau Muna juga menyajikan kekayaan bawah laut yang menawan. Snorkeling dan menyelam di perairan sekitar pulau akan memperlihatkan keindahan terumbu karang yang masih alami dan beragamnya kehidupan laut.

    4.Kepulauan Labengki

    Kepulauan Labengki terletak di Sulawesi Tenggara, sering disebut sebagai miniatur Raja Ampat karena keindahannya yang menyerupai Raja Ampat. Meski lebih kecil, Labengki memiliki lima pulau yang unik.

    Setiap pulau memiliki keunikan sendiri, seperti pantai dengan laguna, teluk yang memukau, dan bahkan gua yang eksotis. Pulau Labengki Besar menawarkan pemandangan spektakuler dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Labengki Kecil memiliki pantai yang memesona dengan laguna biru yang menakjubkan.

    Pulau Alnamira menawarkan keindahan teluk yang mempesona, sementara Tukoh Kulay dan Mauang memiliki gua-gua menakjubkan yang siap dijelajahi. Bagi keluarga yang mencari tempat wisata yang menakjubkan, Kepulauan Labengki adalah destinasi yang sempurna.

    5.Pantai Nambo

    Keindahan eksotis pantai ini telah menarik minat banyak wisatawan. Pemandangan matahari terbenam yang indah membuat banyak orang datang ke sini pada sore hari. Pantai Nambo memiliki pasir putih yang luas, membentang sepanjang 300 meter dengan ombak yang tenang.

    Hal ini membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai di tepi pantai. Selain keindahan alamnya yang menawan, Pantai Nambo juga menawarkan berbagai aktivitas yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Anda dapat menikmati berjalan-jalan di sepanjang pantai, bermain pasir, atau bahkan berenang di laut yang tenang.

    6.Pantai Kendari

    Pantai ini menawarkan suasana yang berbeda dibandingkan pantai lainnya di daerah ini. Pesisir Pantai Kendari dipenuhi dengan perahu-perahu yang berlabuh, menciptakan pemandangan yang menarik bagi para pengunjung.

    Keindahan lautan yang luas dan jajaran perahu yang berjejer menjadi daya tarik utama pantai ini. Banyak wisatawan memilih menghabiskan waktu di Pantai Kendari untuk berfoto dan menikmati keindahan alam. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati makanan seafood yang lezat, dijual di rumah makan yang berlokasi di sekitar pesisir pantai. 

    Inilah beberapa tempat wisata di Sulawesi Tenggara yang wajib dikunjungi bersama dengan keluarga. Pastikan untuk sudah membuat rencana mulai dari akomodasi hingga membawa barang-barang yang membantu pelesir menjadi lebih mudah.

    Jika membutuhkan barang-barang yang dipakai untuk keperluan liburan, ada baiknya untuk berbelanja di Shopee. Ada metode pembayaran Cash on Delivery atau COD yang bisa digunakan agar bisa memeriksa barang sebelum membayar.

    Selain itu, terdapat juga fitur cek Resi Shopee. Dengan melakukan pengecekan ini Anda akan tahu kira-kira barang yang dibeli sudah sampai mana. Jadi, bisa siap-siap dan tidak bepergian dahulu sebelum barang keperluan pelesir datang. (*)


    Penulis | Redaksi














































VIDEO