• PT Antam Konut Bantu Nelayan Perbaiki Tambat Labuh TPI Molawe

image_title
Ket: Penyerahan bantuan yang dihadiri GA, CSR dan ER Manager Antam Konut, H Umar Yahya dan Operation Senior Manager Galih Ajibrata
  • Share

    BUMISULTRA

    KOANWE UTARA -PT Antam  Tbk UBPN Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) selalu aktif ambil bagian pemenuhan sarana dan prasarana infrastruktur masyarakat disektar wilayah operasi. Pemenuhan ini dilakukan melalui program Tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) atau yang sering di kenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR).

    Kali ini Antam Konut ikut berpartisipasi memperbaiki Pelabuhan tambat labuh TPI Molawe yang terletak di kelurahan Molawe Kecamatan Molawe Kabupaten Konawe Utara. Hal ini dilakukan sebab melihat kondisi Pelabuhan tambat labuh TPI molawe yang sudah mulai rusak. Pelabuhan TPI Molawe ini mempunyai peran yang cukup strategis di Kabupaten Konawe Utara, selain sebagai Pelabuhan tempat bongkar muat hasil tanggkapan para nelayan.

    Pelabuhan TPI Molawe juga juga difungsikan sebagai pintu masuk para wisatawan baik nasional maupun lokal yang akan berkunjung atau berwisata ke pulau labengki. Disamping itu pula TPI Molawe juga sebagai tempat naik turun baik masyarakat maupun pemerintah daerah yang akan mengunjungi wilayah-wilayah di pesisir kecamatan molawe dan kecamatan Lasolo Kepulauan.

    Menurut General Manager PT. ANTAM Tbk UBPN Konawe Utara Hendra Wijayanto  dengan telah selesainya perbaikan Pelabuhan TPI Molawe ini, diharapkan proses bongkar muat hasil tangkapan para nelayan tidak lagi mempermasalahkan pasang surut air laut, sehingga proses bongkar muat hasil tangkapan para nelayan bisa lebih cepat dan bisa menghemat waktu sehingga dapat meninggkatkan produksi tangkapannya.

    ''Semakin baiknya fasilitas Pelabuhan TPI Molawe juga diyakini dapat meningkatkan jumlah para wisatawan yang akan berkunjung ke pulau labengki yang mana pulau labengki juga sudah masuk dalam paket wisata Provinsi Sulawesi tenggara. Dengan semakin cepat bongkar muat hasil tangkapan para nelayan serta bertambahnya para wisatawan yang akan berkunjung ke pulau labengki maka secara otomatis akan menmberikan peningkatan ekonomi buat masyarakat yang beada disekitar Pelabuhan TPI molawe”,  ungkap Hendra, Jumat (23/9/2022).

    Demikian juga disampaikan oleh camat Molawe Sapodin mengatak berterima kasih kepada PT. Antam UBPN Konawe Utara yang telah memberikan bantuan terhadap perbaikan TPI Molawe ini.

    ''Bantuan ini sangat bermanfaat bagi para nelayan sebagai tempat bongkar muat hasil tangkapan para nelayan serta juga dapat membantu proses naik turun para wisatawan yang akan berkunjung ke Pulau Labengki,'' ujarnya.

    Hal senada juga disampaikan Bapa Rati yang berprofesi sebagai nelayan sangat berterima kasih atas bantuan PT. Antam Tbk UBPN Konawe Utara dalam memperbaiki  Pelabuhan TPI Molawe.

    ''Karena kami ini masyarakat yang memiliki perahu yang biasa kami gunakan untuk mengantar orang-orang yang akan berkunjung ke pulau labengki sering terkendala dengan pasang surut air laut. Sekarang dengan adanya perbaikan Pelabuhan Molawe kami tidak terkendala lagi dengan pasang surut air laut, sehingga nanti orang-orang semakin banyak berkunjung ke pulau labengki melalui Pelabuhan TPI Molawe”, ungkapnya.  (*)

     

     


    Penulis | redaksi


























VIDEO