• KNPI Muna : Bentengi Generasi Muda di Jalan Dakwah

image_title
Ket: Ketua KNPI Muna, La Ode Muhram Naadu bersama Camat Katobu, LM Asmadi Teno saat bersilaturahmi di TPQ Usaid Bin Hudoir Masjid Nur Rahman, Empang Kelurahan Raha I.
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA-DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melakukan kegiatan bakti sosial di Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Usaid Bin Hudoir di Masjid Nur Rahman, Empang Kelurahan Raha I, Kecamatan Katobu. Kegiatan bertemakan Pemuda Muna Berzikir ini adalah agenda lanjutan dari kegiatan Pemuda Berzikir di Desa Mantobua.

    Giat sosial DPD KNPI Muna pun mendapat sambutan baik dari pemerintah setempat melalui Camat Katobu, LM Asmadi Teno. Ia mengatakan dengan melihat animo kepemudaan yang nampak ikut berperan dalam pembinaan akhlak sejak dini dapat menurunkan keberkahan bagi daerah.

    "Semoga kegiatan seperti yang dilakukan KNPI ini terus berlanjut dan dapat menjadikan amal jariyah bagi kita semua," ucapnya.

    Mantan Sekretaris Dikbud itu menambahkan, Sejak berdirinya TPQ Usaid Bin Hudoir dilingkungan empang, Kelurahan Raha I yang mengajar santri dengan ilmu Tajwid, berharap kedepan dapat mewujudkan Kecamatan Katobu yang terdiri delapan kelurahan menjadi kampung Tajwid.

    "Kita sudah ada kampung quran di Mantobua dan Insha Allah Kecamatan Katobu juga akan menjadi kampung tajwid yang lebih banyak melahirkan generasi pemimpin yang berahklak, beriman dan bertaqwa terhadap Allah, Rasul dan quran," harapnya.

    Sementara itu, Ustadz Zulfandi Mandala mengakui saat ini TPQ yang dipimpinnya kekurangan dewan guru pengajar sehingga terkendala memenuhi permintaan sebagai dewan guru pengajian, salah satunya permintaan dari dewan pengurus masjid di Kelurahan Laende.

    Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada DPD KNPI Muna yang didukung oleh Sinergi Grup dan Komunitas Teras Hijrah Kendari bersama OKP PMII Kabupaten Muna dan HMI Cabang Raha yang telah memilih TPQ Usaid Bin Hudoir melakukan kegiatan yang bernilai pahala.

    Ditempat yang sama, Ketua KNPI Muna, La Ode Muhram Naadu berpesan kepada seluruh generasi muda Kabupaten Muna untuk  Membentengi diri dengan jalan dakwah mengingat peran pemuda saat ini sangat diperlukan dalam pembangunan nilai keagamaan.

    Dalam kegiatan tersebut, turut diserahkan bantuan sejumlah iqra bagi santri serta 1 unit komputer kepada TPQ Usaid Bin Hoduir yang saat ini muridnya mencapai 213 santri.

    "Insha Allah dalam waktu dekat menyusul printernya untuk mempermudah kegiatan dewan guru di TPQ. Terima kasih kepada pemerintah setempat, Camat Katobu, Lurah Raha 1, pihak TPQ dan teman-teman PMII, HMI dan GMNI yang mendukung acara ini. Mari kita bersinergi untuk terus mewujudkan hal-hal baik untuk daerah ini," tutup pria yang berprofesi sebagai Advokat dan Dosen.

    Usai penyerahan bantuan kepada TPQ Usaid Bin Hudoir, kegiatan kembali dilanjutkan dengan obrolan seputar kajian Islam dengan tema 'Sekelam apapun masa lalu, masa depan tetaplah suci' dimana Ustadz Abu Hakim dari Komunitas Teras Hijrah Kendari hadir sebagai pemateri. (*)


    Penulis | Ali Once


























VIDEO