• Andi Amran Berbagi Kisah Sukses Dihadapan Ribuan Mahasiswa

image_title
Ket: Andi Amran berfoto bersama dengan civitas akademika IAIN Parepare
  • Share

    BUMISULTRA

    Mantan Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran SulaIman, M.P yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat IKA UNHAS  memotivasi mahasiswa ketika tampil di di Auditorium Kampus Hijau Tosca, IAIN Parepare sebagai narasumber Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) baru-baru ini di Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan.

    Di depan ribuan mahasiswa baru (maba) yang memadati Auditorium, AAS menguraikan kisah inspiratif untuk mahasiswa sebagai jalan meraih sukses masa depan.

    Menurut pria kelahiran Bone tersebut, tidak ada yang tidak bisa dalam hidup. AAS kemudian menampilkan lembaran catatan pengalamannya membangun sukses dari keluarga sederhana, 11 bersaudara tetapi mampu menjadi Menteri Pertanian Kabinet Kerja Periode 2014 – 2019.

    Penyampaian cerita yang dikemas dalam dialog  inteaktif membuat para mahasiswa semakin antusias. Tak jarang mahasiswa menyambut paparan kisahnya dengan tepuk tangan meriah.

    ‘’Anda ingin sukses?’’ tanya AAS pada mahasiswa baru disela-sela presentasinya, yang dijawab kompak mahasiswa baru, ‘‘mauu!’’

    Bila ingin sukses, katanya, habiskan air mata Anda sekarang sampai sukses 10 tahun ke depan. Kalau tidak, maka 10 tahun ke depan Anda akan menangis karena menyesal.

    ''Jadi kalian bisa pilih, keluarkan air mata perjuangan atau keluarkan air mata penyesalan," ungkap AAS yang membuat enerji muda mahasiswa baru bergelora.

    Menurut AAS yang juga owner PT Tiran Group, semua yang hadir d ruangan --dalam aula-- memiliki potensi mengubah dunia, ilmu dasarnya jangan meminta biaya sama orangtua.

    ’’Buka usaha kecil-kecilan, bukan suksesnya yang paling penting, namun prosesnya yang akan membentuk menjadi pribadi yang tangguh,’’ kata AAS.

    Jangan takut dihina, tambahnya, sebab dua guru terbaik yang membuat kita sukses yakni orang yang menyanjung dan orang yang menghina kita.

    ‘’Berubah, jadilah mahasiswa jujur, disiplin, beradab. Change the mindset, and change the world," ungkap AAS yang lagi-lagi disambut tepuk tangan  antusias seluruh mahasiswa.

    "Kepada bapak rektor dan jajarannya saya mengucapkan terima kasih telah mengundang saya beribadah di sini. Saya senang dan semoga diundang lagi, saya bersedia hadir walau tidak dibayar," urainya tersenyum.

    Pada akhir sesi AAS tak lupa menyampaikan  terima kasihnya kepada Rektor IAIN Parepare Dr. Hannani, M.Ag, para dosen dan jajaran civitas akademika lainnya yang turut  hadir pada kegiatan tersebut. 

    Melengkapi kehadiran Ketua Umum IKA UNHAS di Kampus yang digelari “Hijau Tosca”, AAS mengundang beberapa mahasiswa baru yang berstatus yatim naik ke panggung untuk diberi beasiswa dan melakukan swafoto.(*)

    Sumber:https://kabarika.id


    Penulis | redaksi


























VIDEO