• Pj Bupati Koltim Ajak Warga Aere Koltim Meriahkan HUT RI

image_title
Ket: Pj Bupati Koltim di dampingi Ketua TP PKK dan Camat Aere saat membuka turnamen sepak bola.
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR -Pj Bupati Sulwan Aboenawas Kolaka timur (Koltim) didampingi Camat Aere Iwan Tumoko terlihat kompak bersama para Kades saat pergelaran Turnamen Sepak Bola Keamatan Aere dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke - 77, kegiatan tersebut berlangsung di lapangan sepak Bola Desa Aere, Sabtu (13/08).

    Sebelumnya, hari ini ada dua agenda full berada di Kecamatan Aere, selain agenda Pj Bupati membukan turnamen sepak bola, didahului dengan hari terakhir supervisi PKK oleh Ketua TP PKK Kabupaten Yosin Sulwan Aboenawas dan Murdiana Ikbal Tongasa.

    Dalam sambutanya Sulwan mengatakan apa yang kita semua lakukan di hari kemerdekaan ini merupakan rasa syukur terhadap pejuang kita dalam merebut kemerdekaan, perjuangan mereka harus selalu kita kenang, kata Sulwan.

    Sulwan mengajak kepada semua masyarakat Kecamatan Aere memeriahkan kemerdekaan dengan semangat perjuangan para pahlawan. Jangan menjadi penjajah moderen untuk menjajah bangsa sendiri, dan marilah mendukung Pemerintah dan jangan berkotak - kotak, tandasnya.

    Sementara itu Camat Aere Iwan mengungkapkan, sejatinya kegiatan turnamen antar Desa ini kami sering lakukan ditahun - tahun sebelumnya, namun pandemi covid - 19 yang selama 2 tahun ini sehingga baru kali ini bisa dilakukan, ungkapanya.

    ''Atas kesepakatan dengan para Kades sehingga kegiatan ini hanya turnamen sepak bola saja, dan inipun mendapat antusias dari seluruh kepala Desa dan masyarakat apalagi Turnamen ini dibuka langsung pj Bupati koltim, '' pungkasnya.

    Usai pertemuan dengan warga dan para kades dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi antara Pemerintah Kecamatan Aere bersama Para Kades melawan Pemda, dimana dalam laga tersebut Pemda berhasil manaklukan PS Kecamatam Aere dengan Skor 6 -1.

    Di tempat berbeda Tim TP PKK Kabupaten Koltim menggelar pertandingan volly ball dengan PKK Kecamatan Aere. (*)


    Penulis | Irwandar


























VIDEO