• Berpakaian Khas Tenun Kendari, Sulkarnain Hadiri Makan Malam Bersama Walikota se Indonesia

image_title
Ket: Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bersama istri dalam acara makan malam bersama Foto; Kendarikotagoid
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI-Sekitar 85 Wali Kota serta 9 Wakil Wali kota se-Indonesia hadir dalam jamuan Makan Malam (Welcome Dinner) yang diadakan Pemerintah Kota Padang d Hotel Truntum, Kota Padang, Minggu malam, (07/08/2022).

    Mengenakan baju tenun khas Kendari Walikota Kendari H.Sulkarnain K, SE.,ME bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Hj.Sri Lestari S.Pd., M.Si tampak hadir dalam Welcome Dinner yang digelar sebagai salah satu rangkaian Rapat Kerja Nasional XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Raker APEKSI) Tahun 2022 tersebut.

    Walikota Padang Hendri Septa, B.Bus.(Acc), M.I.B, dalam sambutan selamat datangnya, merasa senang dan Bahagia karena setelah 2 tahun akhirnya Rakernas Apeksi Kembali di gelar di Kota Padang.

    “Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kota Padang, kami merasa bahagia sekali, senang sekali, bapak ibu walikota untuk bersedia hadir di kota padang, setelah saya ingat terakhir kali 2 tahun lalu di Kota Semarang rakernas XIV dilaksanakan, kami siap melayani Bapak/Ibu selama rekernas di kota padang” Ucap Hendri.

    Ketua Dewan Pengurus APEKSI yang juga Walikota Bogor, Bima Arya, S.I.P., M.A., Ph.D, mengucapkan terima kasih Kepada Walikota Padang atas kerja kerasnya.

    Bima Arya juga menyebutkan dengan digelarnya Rakernas ini, banyak Keuntungan ekonomi yang di peroleh Kota Padang sebagai tuan rumah rekrnas.

    “Kalau dihitung-hitung, tamu yang hadir dari daerah peserta rakernas berjumlah 5000 dari 95 kota, hotel dan akomodasi selama 5 hari jumlahnya kira-kira 30 miliyar, kuliner dan belanja UMKM kira-kira 4 milyar, cetak spanduk baliho karangan bunga umbul dan sebagainya 1 milyar, Belanja di city expo minimal 3 milyar, kemudian Tiket pesawat sekitar 25 miilyar, jadi menjadi tuan rumah itu Perputaran uangnya dahsyat, makanya beberapa hari ini sudah ada bebera kota yang mendaftarkan dirinya menjadi tuan rumah rakernas apeksi tahun depan” ujar Bima Arya.

     Dalam jamuan makan malam tersebut hadir Menteri Perdagangan Republik Indonesia H.Zulkifilli Hasan, SE., MM.

    Zulkifili berterimakasih kepada seluruh Walikota se-Indonesia karena atas perannya pertumbuhan ekonomi tahun ini tumbuh tertinggi selama masa pandemi.

    “Berita gembira kita syukuri bulan kemarin kita mencatat surplus perdagangan tertinggi sepanjang Indonesia merdeka, yakni 24 milyar dolar lebih, dan Pertumbuhan ekonomi Indonesia menyentuh 5,44 persen tertinggi selama masa pandemi, ini semua pasti atas peran walikota semua” ungkap Zulkifli.

    Usai menghadiri acara Welcome Dinner, Walikota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME mengunjungi Panggung hiburan Indonesia City Expo yang dimeriahkan oleh Artis Ibu Kota Pasha Ungu. Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke booth Kota Kendari yang mengangkat tema Kendari Metaverse. (*)

    Sumber:https://www.kendarikota.go.id/

     


    Penulis | redaksi


























VIDEO