• Pemilihan Cawabup Koltim Dipercepat, Arham : Dijadwal Akhir Juli Ini!

image_title
Ket: Anggota DPRD Koltim, Arham Said
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR-Pemilihan Calon Wakil Bupati (Cabup) Kolaka Timur yang sempat menuai  aksi akibat lambatnya kinerjanya Anggota DPRD Kolaka Timur akhirnya menetapkan jadwal pemilihan 28 Juli 2022 mendatang.

    ‘’Karena adanya aspirasi dan tuntutan masyarakat kami sebagai anggota DPRD telah menjadwalkan pemilihan Cabup Koltim akhir bulan ini, tanggal 28 Juli 2022,’’ ujar Anggota DPRD Koltim dari Komisi 2, Arham Said pada Bumisultra.com, Rabu (20/7/2022)..

    Dikatakan Arham yang juga dari Partai Gerindra ini bahwa harusnya Pemilihan dilakukan bulan Agustus mendatang, namun berbagai pertimbangan dan sudah ada juga perintah dari pusat dan provinsi , akhirnya pemilihan dipercepat bulan ini.

    ‘Jadi adanya isu diperlambat itu tidak betul, kami sudah menjalankan sesuai aturan dan tidak namanya memperlambat. Hanya segala sesuatunya itu harus berdasarkan UU dan Juknis dari pusat, karena semua itu ada payung hukumnnya,’’ ujar Arham menambahkan.

    Selain itu katanya lagi bahwa pemilihan ini dipercepat selain mengakomodir aspirasi masyarakat Koltim, agar pemerintahan  di daerah ini bisa berjalan stabil.

    ‘’Kami harapkan dengan mengakomodir aspitasi masyarakat dengan di adakan pemilihan Calon Wakil Bupati Koltim, Pemerintahan bisa berjalan baik dan kondusif,’’ imbuhnya.

    Sebelumnya adanya aksi demo di DPRD Koltim yang menuntut agar pemilihan calon Bupati Koltim dipercepat. Sejumlah mahasiswa asal Kabupaten Konawe yang tergabung dalam KIP Sulawesi Tenggara (Sultra) dan konsorsium pemerhati Kolaka Timur (Koltim) menggelar aksi damai di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Koltim pada Kamis 14 Juli 2022.

    Dalam orasinya Anjarwan selaku Koordinator Lapangan (Korlap) dalam aksi tersebut cukup meminta kepada pihak DPRD agar menjalankan Pemilihan Wakil Bupati Koltim (Pilwabup) sesuai dengan amanah Undang-Undang (UU). (*)


    Penulis | Putri
























VIDEO