• HIPTI Hadirkan UAS di Kolaka

image_title
Ket: Ribuan kaum muslimin Kolaka mengikuti tablik akbar yang dilakukan Ustadz Abdul Somad, diprakarsai PD HIPTI Kolaka
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA- Pimpinan Daerah Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) Kabupaten Kolaka, menghadirkan Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam safari dakwah, di Masjid Agung Khaerah Ummah dan Masjid Fastabiqul Khaerat Tosiba, Ahad (26/06/2022).

    Kehadiran UAS yang difasilitasi HIPTI Kolaka, disambut ribuan kaum Muslimin yang memadati masjid Agung, apalagi Kabupaten Kolaka terkenal dengan daerah religius, sehingga kehadiran Dai kondang ini menjadi pelepas dahaga bagi kaum muslimin untuk meningkatkan keimanan mereka.

    Ketua PD HIPTI Kolaka Heryanto Suaib dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur, sebab dapat menghadirkan Ustadz Abdul Somad di Kolaka, begitupun UAS bersedia menghadiri undangan HIPTI Kolaka dalam safari dakwah, berupa tablik akbar di masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka dan Masjid Fastabiqul Khaerat Tosiba Kecamatan Samaturu.

    Dalam tausiyahnya, UAS mengulas berkaitan surat Ali Imran ayat 104, yakni umat terbaik yang menyeruh kepada kebajikan, mencegah kemungkaran dan bertaqwa kepada Allah. Hal ini sejalan dengan nama Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka yang bermakna umat terbaik.

    "Nama adalah doa. Masjid Khaerah Ummah bermakna umat terbaik. Semoga masyarakat Kolaka merupakan umat terbaik," katanya.

    Menurut UAS, semua Muslim memiliki kewajiban dalam beramar ma'ruf sesuai dengan profesinya. Tidak semua bisa melakukan ceramah sesuai kemampuannya. Bupati melalui Peraturan Bupati, DPRD dengan Perdanya, pengusaha dengan hartanya dan lainnya.

    "HIPTI tidak bisa ceramah, tapi membuat kegiatan tablik akbar," katanya.

    UAS juga berharap HIPTI Kolaka kedepan bisa juga mengundang ustadz lain seperti Ustadz Adi Hidayat dan lainnya, sehingga dapat membangkitkan gairah pengajian, sebab yang diharapkan setelah tablik akbar, majalis taklim semakin semarak. (*)


    Penulis | Armin Arsyad
























VIDEO