• Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 11, Harga, Kelebihan dan Kekurangan

image_title
Ket: HP Xiomi Redmi
  • Share

    BUMISULTRA

    BANDUNG- Xiaomi Redmi Note 11 sebagai ponsel kelas menengah yang sangat rekomended untuk dimiliki. Ponsel ini menawarkan harga yang sangat terjangkau di kelas harga pasaran Indonesia.

    Di samping banyaknya kelebihan yang ditawarkan oleh ponsel tentunya memiliki kekurangan di dalamnya. Meskipun begitu performa yang ditampilkan tetap memiliki keunggulan yang membantu setiap pengguna.

      1. Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 11

    Ponel Xiaomi menawarkan spesifikasi mumpuni guna mendukung semua kegiatan menggunakan ponsel. Adapun untuk spesifikasi yang dimilikinya pada ponsel Redmi Note 11 sebagai berikut:

    1.  Desain

    Ponsel mengusung desain tampilan terbaru sebagai ponsel kelas menengah yang menampilkan desain industrial sangat kental pada saat dipandang. Hal ini terlihat dengan desain di bagian tepian yang cukup trendy dan menampilkan gaya minimalis.

    Di ponsel yang satu ini kamu akan mengetahui beberapa pilihan varian yang telah tersedia di antaranya Twilight Blue, Graphite Gray dan juga Star Blue. Hal ini ditambahkan dengan adanya tingkat ketebalan hingga 8.09 mm.

    2.  Performa dan Chipset

    Ponsel ini anti lemot karena telah didukung dengan adanya chipset kelas menengah terbaru yang berasal dari Qualcomm Snapdragon 680. Hal ini terdiri atas CPU Octa Core dengan adanya CPU Adreno 610 sehingga performa yang ditampilkannya pun sangat lancar dan cepat.

    Terlebih ponsel yang satu ini hadir dengan tersedianya RAM 4 GB dan juga 6 GB. Sementara itu untuk memori internal yang dimiliki yakni 128 GB.

    3.  Kamera

    Redmi Note 11 ini mengusung penggunaan 4 kamera belakang yang sangat munpuni dengan adanya 1 buah kamera depan. Tersedia kamera utama yang mengusung resolusi 50 MP lensa wide serta dukungan dari fitur PDAF.

    Sementara itu ketiga kamera yang dimilikinya ini mengusung resolusi lensa ultrawide 8 MP, sensor makro 2 MP dan juga sensor kedalaman 2 MP. Kamera selfie yang tersedia pada ponsel memiliki resolusi 13 MP yang mendukung kegiatan pengambilan gambar berkualitas.

      2. Harga Redmi Note 11

    Harga dari Xiaomi Redmi Note 11 terbilang sangat terjangkau di pasaran Indonesia. Menariknya karena terdapat varian RAM maka hal tersebut mempengaruhi harga yang ditawarkan.

    Inilah harga yang ditawarkan dari ponsel Redmi Note 11 sesuai dengan pilihan varian RAM:

    • RAM 4/128 GB Rp 2 jutaan
    • RAM 6/128 GB Rp 2.5 jutaan

      3. Kelebihan dan Kekurangan

    Redmi Note 11 tidak hanya memiliki kelebihan yang sangat unggul untuk digunakan oleh pengguna dalam menunjang semua kegiatan yang menggunakan ponsel. Selain adanya kelebihan juga terdapat kekurangan yang bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum membelinya.

    Berikut inilah beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh ponsel Redmi Note 11:

    1.  Kelebihan

    • Redmi mengusung layar AMOLED yang membuat tampilan pada layar sangatlah cerah
    • Harga penawarannya terbilang murah pada ponsel di kelasnya
    • Layar yang ditampilkan mengusung refresh rate hingga 90 Hz
    • Daya tahan baterai yang dimilikinya sangat panjang dan bertahan lama

    2.  Kekurangan

    • Ponsel Redmi Note 11 menawarkan kualitas kamera belakang yang biasa saja dan tidak begitu unggul dibandingkan ponsel lain di kelasnya
    • Tidak adanya dukungan koneksi jaringan terbaru 5G
    • Performanya mendukung untuk kegiatan gaming namun cukup lambat dan bahkan membuat ponsel lebih cepat panas
    • UI Cutomization yang dibekalinya terlalu banyak dengan adanya aplikasi bloatware
    • Belum bisa menghasilkan rekaman pada video dengan kualitas 4K.

    Demikianlah uraian mengenai Xiaomi Redmi Note 11 yang banyak diminati oleh kalangan penggemar Xiaomi. Ponsel ini menawarkan banyak sekali keunggulan dan kekurangan yang bisa menjadi bahan pertimbangan.(*)


    Penulis | redaksi
























VIDEO