• Mudah, Beginilah Cara Membeli Shiba Inu di Indodax Bagi Pemula!

image_title
Ket: Indodax
  • Share

    BUMISULTRA

    Cara membeli Shiba Inu di Indodax dapat Anda lakukan dengan cukup mudah. Ya, caranya yaitu dengan memakai pembelian koin USDT lebih dulu. Pasalnya, untuk Shiba Inu sendiri pembayarannya belum bisa dengan menggunakan aset digital IDR. 

    Melansir dari laman resmi Indodax, Indodax ini adalah salah satu platform jual beli aset crypto dengan pengguna sudah lebih dari 5,2 juta. Jenis aset crypto yang bisa diperjualbelikan atau ditransaksikan lewat Indodax ini antara lain seperti Ethereum, Bitcoin, Ripple, dan juga 200 jenis aset yang lainnya.

    Sementara itu, nama Indodax sendiri sudah tak asing lagi di kalangan para investor. Ya, indodax adalah salah satu pionir investasi crypto yang terdapat di Indonesia dengan sistem keamanan yang terbilang cukup mumpuni. Melalui Indodax investor juga dapat melakukan pembelian aset digital kripto lainnya, seperti Shiba Inu.

    Mengenal dan Cara Membeli Shiba Inu di Indodax

    SHIB alias Shiba Inu Coin merupakan koin kripto pada jaringan blockchain Ethereum. Nama tersebut berasal dari nama anjing di Jepang. Shiba Inu ini dijadikan sebuah simbol lelucon atau meme yang mengacu terhadap koin Dogecoin.

    SHIB (Shiba Inu Coin) adalah salah satu aset digital kripto yang diprediksi mampu mengalahkan popularitas dari si pendahulunya yaitu DOGE alias Dogecoin.

    Diluncurkan pada tahun 2020 yang lalu, Shiba Inu Coin (SHIB) sudah terdaftar di ShibaSwap yang merupakan sebuah bisnis pertukaran terdesentralisasi yang dirilis oleh developer Shiba Inu. Sampai dengan saat ini, Shiba Inu mempunyai jumlah peminat yang terus mengalami peningkatan (bertambah). Untuk harga koinnya juga sempat mengalami peningkatan sampai dengan ribuan persen hanya dalam hitungan minggu saja. 

    Bukan hanya itu, pernah juga mengalami penurunan lebih dari 70 persen, namun kian banyak pula marketplace yang memperjualbelikan koin Shiba Inu ini. Berdasarkan shiba inu chart dari perdagangan indodax harga shib usdt 0,00000864 naik 4.35% dalam 24 jam terakhir.

    Shiba Inu memang menawarkan sejumlah kelebihan untuk trader dan juga investor aset digital kripto. Sebagaimana mengutip dari laman coinjurnal.net, keunggulan Shiba Inu Coin sebagai bisnis pada bidang pertukaran terdesentralisasi terbaik dan juga paling aman di industri aset digital kripto. Nah, hal tersebut dapat menjadi kabar yang positif untuk para investor dan kemudian memanfaatkan popularitas dari koin meme yang bergambar anjing ini. 

    Lantas, bagaimanakah cara beli Shiba Inu di Indodax? Langsung saja, kita simak sama-sama pembahasannya di bawah ini!

    Cara Beli Shiba Inu Melalui Indodax

    Seperti yang dikutip dari laman bantuan Indodax, para trader bisa melakukan perdagangan atau jual beli aset crypto dengan menggunakan metode instan dan juga metode limit. Adapun untuk langkah-langkah mengenai cara membeli Shiba Inu melalui Indodax ini adalah sebagai berikut.

    Buka Aplikasi Indodax

    Langkah yang pertama yaitu silahkan buka aplikasi Indodax lalu login ke aplikasi tersebut. Berikutnya silahkan lakukan deposit dengan cara memilih pilihan menu 'Funds'.

    Setor Dana Deposit

    Selanjutnya, silahkan Anda meng-klik menu 'Dompet IDR'. Kemudian isikan (masukan) dana deposit yang hendak Anda setorkan.

    Melakukan Pembayaran

    Langkah cara membeli Shiba Inu di Indodax berikutnya yaitu melakukan pembayaran dengan cara memiih metode pembayarannya. 

    Membeli Koin USDT

    Kemudian untuk langkah yang selanjutnya yaitu silahkan melakukan pembelian koin USDT. Mengapa begitu? Hal tersebut dikarenakan koin Shiba Inu ini belum dapat dibeli dengan memakai aset digital IDR secara langsung. Dengan demikian, pembelian koin Shiba Inu ini harus dengan memakai koin USDT.

    Nah, untuk melakukan pembelian koin USDT di Indodax ini caranya yaitu, silahkan Anda masuk ke menu 'Market' guna melihat daftar aset crypto apa saja yang diperdagangkan. Berikutnya, silahkan mencari dan memilih koin USDT. Sesudah itu, klik pilihan 'Buy' untuk membeli koinnya.

    Silakan untuk mengisi jumlah nilai deposit sesuai dengan jumlah IDR yang Anda miliki dan jiga penawaran untuk melakukan pembelian koin USDT ini.

    Beli Koin SHiba Inu

    Apabila Anda telah berhasil untuk membeli koin USDT, selanjutnya Anda beli memakai koin USDT sebagai aset digital untuk melakukan pembelian koin Shiba Ina.

    Melakukan pembelian koin Shiba Inu dengan memakai koin USDT ini mempunyai cara yang hampir sama dengan membeli sebelumnya. Hanya saja, perbedaannya yaitu total amount pembayarannya untuk melakukan pembelian koin Shiba Inu bukan dalam satuan rupiah atau IDR, akan tetapi dengan satuan USDT.

    Cara membeli Shiba Inu di Indodax dengan menggunakan koin USDT ini langkahnya adalah sebagai berikut:

    • Silahkan memilih menu 'Market' kemudian klik pilihan 'USDT'
    • Selanjutnya carilah koin 'SHIB'

    Nah, untuk melakukan pembelian dengan metode instan, silakan pilih opsi 'Instan Order'. Lewat metode ini, Anda bakal dikenakan biaya tambahan sejumlah 0,3 persen.

    Sementara itu, untuk yang menggunakan metode limit, silahkan pilih opsi 'Limit Order'. Untuk yang lewat metode ini, Anda bisa melakukan pembelian aset crypto dengan harga yang sesuai dengan ketentuan pribadi. Sedangkan untuk market maker, tambahan biaya yang dikenakan yaitu sebesar 0 persen. 

    Lakukan Konfirmasi Pembelian

    Pembelian Shiba Inu bakal diproses jika harga SHIB sudah sesuai dengan harga yang Anda masukkan. Nantinya akan terdapat pemberitahuan (notifikasi) 'Order Berhasil'. Nah, koin SHIB telah Anda miliki dan dapat dicek pada menu 'Funds' di aplikasi Indodax.

    Itu tadi penjelasan tentang cara membeli Shiba Inu di Indodax dengan memakai metode koin USDT. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! (*)

     


    Penulis | redaksi


























VIDEO