• Kapolres Kolaka Pantau Vaksinasi Sampai Diatap Rumah Warga di Koltim

image_title
Ket: Kapolres Kolaka Saiful Mustofa saat melihat langsung vaksinasi diatap rumah
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR - Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, S.I.K, M, si didampingi Satgas Penanganan Covid -19 Kecamatan Lambandia Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pemantauan vaksinasi di Desa Mokupa.

    Dengan mengendarai roda dua jenis Trail Kapolres Kolaka bersama Kapolsek Lambandia, Danramil Tirawuta, Camat Lambandia serta anggota Polsek Lambandia menuju Desa Mokupa, kali ini sasaran vaksinasi di wilayah Dusun 6 Mattirowalie Mokupa paling terujung yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bombana.

    Kapolres bersama tim lainya harus melewati jalan yang ekstrim untuk bisa sampai di dusun 6 Mokupa. Sesampai di Rumah warga Kapolres mengecek langsung tempat vaksinasi yang berada di atap rumah yang beratap seng, sekaligus melakukan vaksinasi kepada warga untuk Dosis 2.

    Saat di atap rumah warga, Kapolres Kolaka menyampaikan saat ini kita berada di rumah bapak Aco di Dusun mattirowlie Desa Mukopa.

    ''Ini adalah salah satu Desa diKecamatan Lambandia yang ada di Koltim dan berbatasan dengan Bombana, sebenarnya tempat ini digunakan warga mencari sinyal ini , Rumah warga ini berada wilayah pengunungan ", ungkapnya, Jumat (14/01)

    Lanjut Kapolres, "di atap rumah warga inilah menjadi titik untuk digunakan tim Nakes, TNI/Polri, Pemda untuk melakukan akselerasi percepatan vaksinasi, luar bias rute yang di tempuh yang hanya bisa dilalui kendaran motor dengan jarak tempuh kurang lebih 12 kilo meter.

    Dikesempatan itu pula Kapolres Kolaka mengapresiais tim vaksinasi, yang harus melakukan vaksinasi di atas atap rumah warga.

    Hadir di kunjungan Kapolres Kolaka, Kapolsek Lambandia IPTU Wayan Santika,SE, Danramil Tirawuta Kapten Inf Mappatoba, Camat Lambandia Supriadi, Kapus Lambandia Gunawan serta tim Vaksinasi serta Pusdokkes Mabes Polri IPDA Siti Nurwulan dan Kades Mokupa Azis. (*)


    Penulis | Irwandar

















Berita Populer


VIDEO