• Usai Apel Gabungan, Pj Bupati Koltim Hadiri Pelayanan Kesehatan di Loea

image_title
Ket: Pj Bupati Koltim Ir H Sulwan Aboenawas di dampingi Camat Loea saat menghadiri kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat Koltim sejahtera di Halaman Kantor Kecamatan Loea, hari ini Selasa (10/01/2022).
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR - Usai melakukan Apel gabungan di lapangan Upacara Satpol PP, Pj Bupati Kolaka Timur (Koltim) Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.si melanjutkan kegiatanya Dikecamatan Loea. Dimana Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pelayanan kesehatan masyarakat Koltim sejahtera, kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Loea, senin (10/01/2022).

    Sejak menjabat sebagai Pj Bupati Koltim, Sulwan Aboenawas di tengah pamdemi Covid - 19 ini terus menggenjot pelayanan kesehatan, baik dalam penanganan kesehatan masyarakat, vaksinasi, serta berbagai kegiatan lainya.

    Di Acara tersebut, Pj Bupati Koltim Sulwan Aboenawas menyampaikan perlunya akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat, hal ini dimaksudkan agar masyarakat lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan. Dengan demikian dapat meningkatkan taraf hidup kesehatan yang optimal yang menuju masyarakat Koltim yang sejahtera, ungkap Sulwan saat memberikan sambutan di acara pelayanan kesehatan.

    Menurut Pj Bupati Koltim, sejak musim Pandemi Covid -19 hingga saat ini kita masih menghadapi varian baru Omicron, dan kita semua harus patuh dan tetap waspada untuk menjaga dan mendukung Pemerintah dalam upaya - upaya mencegah serta memberikan patut covid -19 dalam memperkuat tiga pilar utama yakni protokol kesehatan (Prokes) dengan 3 T dan vaksinasi Coviid - 19, imbuhnya.

    Masih kata Sulwan, bahwa capaian vaksinasi covid - 19 per tanggal 8 januari 2022 dari hasil cakupan dosis yang pertama sebesar 68, 347 atau 71, 84 persen, kemudian dosis ke dua sebanyak 29,38 atau 30,52 persen.

    Ini menunjukan bukti kerja keras secara bersama - sama antara Pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat pada umumnya, yang terus kita dukung masyarakat semua untuk mendapatkan vaksinasi covid - 19 saat ini, terangnya.

    Berkaitan dengan kegiatan pelayanan kesehatan, Pemda akan melaksanakan pelayanan kesehatan masal berupa vaksinasi covid - 19, pemeriksaan pengobatan, sunatan masal, penyuluhan atau konselin kesehatan, ungkapnya.

    Selain pelayanan kesehatan juga ada pembagian beberapa jenis alat kesehatan salah satunya di Puskesmas Loea. Oleh karena itu saya mengajak semua masyarakat Koltim khususnya di kecamatan Loea kiranya terus menjaga dan meningkatkan kesehatan serta menggalang kebersamaan serta berkomitmen melanjutkan pembangunan Koltim yang sehat dan sejahtera, harapnya.

    Dikesempatan tersebut Sulwan Aboenawas tidak lupa memberikan apresiasi kepada tim pelayanan kesehatan Koltim, "terima kasih kepada tim pelayanan kesehatan Koltim Sejahtera, Camat Loea, serta ini Tim Penggerak PKK bersama jajaranya.

    "Terkhusus juga kepada TNI/Polri dan Tenaga medis atas bantuanya selama ini", pungkasnya.

    Turut hadir dalam kegiatan ini selain Pj Bupati bersama Jajaranya juga di hadiri Camat Loea, para Lurah, para Kapus, Para Kades, tokoh Agama serta tokoh masyarakat.

    Dikegiatan Pelayanan Kesehatan masyarakat Koltim sejahtera, masyarakat Kecamatan Loea sangat antusias mengikuti pelayanan kesehatan termasuk mengikuti vaksinasi. (*)


    Penulis | Irwandar

















Berita Populer


VIDEO