• Matraman Circle Minta KPK Periksa Bupati Butur

image_title
Ket: Ilustrasi
  • Share

    BUMISULTRA

    JAKARTA--Lembaga Matraman Circle meminta Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) untuk memeriksa Bupati Buton Utara (Butur), Ridwan Zakaria yang kala itu menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Buton.

    Permintaan tersebut dilakukan atas dasar dugaan korupsi pembangunan  kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Buton yang diduga melibatkan Ridwan Zakaria, Bupati Buton Utara (Butur), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)

    Direktur Utama Matraman Circle, Akril Abdillah menduga Ridwan Zakaria yang kala itu menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Buton dan selaku penanggung jawab kegiatan diduga terlibat dalam korupsi pembangunan kantor bupati dan DPRD kabupaten Buton.

    “Pembangunan tersebut terjadi di era Bupati Buton, LM Sjafei Kahar. Ketika itu PT Adhi Karya ditunjuk langsung untuk menggarap proyek yang menggunakan APBD Buton senilai Rp 7,7 miliar pada 2004 silam," kata Akril saat di hubungi lewat pesan Watshaap. Senin, (13/12/2021)

    Lanjut Alumni Universitas Jaya Baya itu, mengatakan bahwa pihak Matraman Circle akan mengawal dan mendorong kembali masalah tersebut sehingga Kejaksaan Agung dan KPK cepat melakukan penyelidikan terhadap kasus ini sampai tuntas.

    "Kami akan melakukan gerakan dengan mendorong dan mengawal kasus ini hingga mendapat titik terang kalau perlu sampai tuntas hingga ke meja hijau, apalagi diketahui pembangunan tersebut mengunakan anggaran yang sangat besar yakni Rp 7.771.640.000, namun anehnya pekerjaan tersebut dilakukan dengan penunjukan langsung,'' tandasnya. (*)


    Penulis | Ali Once
























VIDEO