• Hadapi Ancaman Gelombang 3 Covid, Satgas Kejar Target Vaksinasi

image_title
Ket: Jubir Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kolaka dr Muhammad Aris saat melakukan vaksinasi
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA- Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka kejar target vaksinasi, demi terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok dalam menghadapi ancaman terjadinya gelombang ketiga Covid-19.

    "Langkah yang kami lakukan dalam menghadapi ancaman gelombang ketiga, pastinya terus mengejar target vaksinasi untuk herd immunity," kata Jubir Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kolaka dr Muhammad Aris, Kamis (02/12/2021).

    Menurut Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) dinas kesehatan Kolaka ini, dengan vaksinasi yang memenuhi target, varian apapun yang muncul semua bisa diatasi secara efektif dengan kekebalan yang terbentuk.

    "Terbukti bahwa kasus yang masih kadang terjadi 1 atau 2 orang akhir-akhir ini, kalaupun positif tapi Alhamdulillah tanpa gejalah. Sejak 2 hari terakhir Kolaka sudah kosong kasus positif," katanya.

    Tak lupa dr Aris kembali mengingatkan pentingnya protokol kesehatan disemua tempat, sebab meski varian baru atau gelombang tiga muncul, kalau masyarakat tetap setia menjaga Prokes, semua masalah bisa diatasi.

    Berdasarkan data dinas kesehatan Kolaka tanggal 1 Desember 2021, warga yang sudah melakukan vaksinasi untuk dosis pertama sebanyak 82.707 orang atau 45,8 persen. Dosis kedua sebanyak 54.636 orang atau 30,2 persen. Sedangkan dosis ketiga 1.536 orang atau 108 persen. Adapun sasaran warga yang akan di vaksin sebanyak 180.663 orang.

    "Kami optimis akhir 2021, target 70 persen masyarakat Kabupaten Kolaka sudah divaksinasi akan tercapai," harap Muhammad Aris.

    Ditempat terpisah, Kapolsek Kolaka AKP Muhammad Arman mengungkapkan, melalui gerai vaksinasi presisi pihak kepolisian terus membantu pemerintah dalam mewujudkan herd immunity. Seperti halnya pada Rabu (1/12/2021) di MTs Babusalam HKSN Kelurahan Mangolo, pihaknya bersama PKM Latambaga melaksanakan vaksinasi untuk pelajar SMP dan masyarakat umum, dengan target 300 orang untuk dosis pertama dan kedua.

    "Kami dari pihak Kepolisian terus bergerak membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan herd immunity melalui vaksinasi Covid," kata Muhammad Arman. (*)


    Penulis | Armin Arsyad

















Berita Populer


VIDEO