• Melalui HKN, Bupati Himbau Warga Tetap Waspada dan Taati Prokes

image_title
Ket: KOLAKA- Melalui Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021, Bupati Kolaka Ahmad Safei menghimbau warga supaya tetap waspada adanya gelombang 3 pandemi Covid, serta selalu menaati Protokol Kesehatan (Prokes). "Kita harus tetap waspada dan menerapkan
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA- Melalui Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021, Bupati Kolaka Ahmad Safei menghimbau warga supaya tetap waspada adanya gelombang 3 pandemi Covid, serta selalu menaati Protokol Kesehatan (Prokes).

    "Kita harus tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan. Peringatan HKN tahun ini sebagai wujud agar kita dapat memperkuat penerapan penanganan Covid-19, dan tekad bersama masyarakat Indonesia untuk sehat," kata Ahmad Safei pada puncak acara HKN ke-57 di pantai indah Kapu, Desa Sani-Sani Kecamatan Samaturu, Sabtu (27/11/ 2021).

    Menurut Bupati, HKN tahun 2021 merupakan momentum bagi masyarakat untuk bersyukur, sebab Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menurunkan lonjakan kasus Covid-19, tidak terkecuali Kabupaten Kolaka.

    "Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap lintas sektor, jajaran kesehatan dan seluruh lapisan masyarakat yang telah berjuang untuk menyelamatkan bangsa ini dari Covid-19," kata Bupati Kolaka.

    Sementara Kadis kesehatan Kolaka Harun Masirri mengungkapkan, dalam memperingati HKN ke-57, Dinkes Kolaka mengadakan kegiatan kampanye Germas, terdiri dari bakti sosial berupa vaksinasi Covid-19 dan sunatan massal, serta deklarasi makan buah dan sayur.

    "Melalui momentum HKN tahun 2021, kita kembali mengedukasi, mengubah perilaku, dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, serta memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penanganan Covid-19," katanya.

    Tujuan HKN menurut Harun, menjadikan peringatan HKN 2021 sebagai momentum penyatuan tekad dan semangat negeriku tumbuh Indonesiaku. Peran serta masyarakat dan partisipasinya dalam penerapan Prokes, dengan target cakupan vaksinasi Covid-19, juga mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap menjalankan Prokes.

    Pada kesempatan tersebut, Bupati Kolaka menyerahkan 2 unit mobil ambulans untuk Puskesmas Kukutio dan Wundulako, 1 unit mobil kegawat daruratan dan 1 unit mobil farmasi. (*)

     

    Penulis | Armin Arsyad

















Berita Populer


VIDEO