• Wakil Bupati Muna Imbau Orang Tua Terapkan Pola Hidup Sehat pada Anak

image_title
Ket: Wabup Muna, Bachrun Labuta bersama Kadikbud Muna, Ashar Dulu
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI-Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta menekankan agar setiap orang tua menerapkan pola hidup sehat pada anak ditengah pandemi Covid 19. Hal itu disampaikan saat melakukan kunjungan di setiap sekolah dalam rangka hari cuci tangan sedunia, Jumat (15//10/2021).

    Menurut Bachrun, Giat cuci tangan menggunakan sabun harus dilaksanakan bukan hanya disaat pandemi covid namun bisa diberlakukan tiap hari untuk menghindari masuknya penyakit lewat terutama pada anak dilingkungan sekolah dan masyarakat.

    "Kepada semua orang tua agar memberikan arahan kepada anak untuk  menerapkan pola hidup bersih sehingga bisa tercipta polah hidup sehat apalagi ditengah pandemi yang melanda Indonesia," ujarnya.

    Sementara itu, Kepsek SMP 4  Riya' Laode Tamrin Tonda menuturkan, kedatangan Wakil Bupati Muna bersama Kadikbud Ashar Dulu beserta rombongannya di Sekolah merupakan hal yang istimewa. Ia membeberkan giatan hari cuci tangan sedunia merupakan penguatan program untuk kedepannya para siswa bisa bertatap muka dalam proses belajar mengajar.

    "Disekolah kami sudah kita terapkan protokol kesehatan mulai dari jaga jarak, membuat tempat cuci tangan, menggunakan masker bahkan semua kamar mandi para murid dibersihkan. Kami juga berharap pandemi ini segera berakhir,'' katanya.

    Kegiatan hari cuci tangan sedunia Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta didampingi Kadikbud Muna, Ashar Dulu dan Kabid Paud, Samaul Baid beserta rombongan menghampiri tiga titik sekolah yakni TK, SD dan SMP didalam Kota Raha. (*)


    Penulis | Ali Once










































VIDEO