• Terkonfirmasi Positif Covid, Peserta CPNS Tetap Mengikuti Tes

image_title
Ket: Bupati Kolaka Ahmad Safei saat memantau pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru, formasi tahun 2021 di aula Badan Kepegawaian Daerah dan SDM Kolaka
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA- Peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang terkonfirmasi positif Covid berdasarkan hasil tes antigen, tetap diberikan kesempatan mengikuti tes di ruangan khusus.

    "Jika ada peserta seleksi CPNS yang terkonfirmasi positif dari hasil tes antigennya, akan tetap diberikan keleluasan untuk bisa mengikuti tes diruangan tersendiri yang memang sudah khusus disediakan bagi peserta yang positif Covid," kata Bupati Kolaka Ahmad Safei, saat memantau pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru, formasi tahun 2021 di aula Badan Kepegawaian Daerah dan SDM Kolaka, Selasa (14/09/2021).

    Menurut Bupati, peserta yang terkonfirmasi positif yang ditempatkan di ruangan khusus, tetap diawasi oleh panitia, sehingga bisa konsentrasi dalam mengerjakan tes seperti peserta lainnya.

    Bupati menyampaikan bahwa secara umum penyelenggaraan tes SKB CPNS sudah sangat baik dan ketat pelaksanaannya, ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini yang belum berakhir, apalagi semua peserta terlebih dahulu melakukan tes PCR, serta tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan tidak melakukan kerumunan dan semua peserta menggunakan masker.

    "Apabila kita patuhi semua ketentuannya, Insya Allah kita akan aman dalam pelaksanaannya," kata Bupati Kolaka Ahmad Safei.

    Di tempat sama, Kepala BKPSDM Kolaka Andi Wahidah mengungkapkan, pihaknya telah mengantisipasi jika ada peserta seleksi yang terpapar Covid-19, dengan menyiapkan ruang khusus untuk menjalani tes CPNS.

    "Kami sudah mengantisipasinya dengan menyiapkan ruangan khusus bagi peserta yang hasil tes antigennya positif," kata Andi Wahidah.

    Adapun peserta seleksi tes CPNS dan PPPK di Kabupaten Kolaka sebanyak 1.462 orang, dengan pelaksanaan tes dilaksanakan dari tanggal 14 sampai 19 September 2021.

    Berdasarkan skrining rapid tes antigen, dua peserta CPNS dinyatakan positif dan melakukan tes di ruangan khusus.

    " Ada 2 yang hasil tes antigennya positif. Satu diketahui waktu sesi pertama dan satunya lagi waktu sesi kedua," kata salah seorang petugas kesehatan yang engan namanya dipublish. (*)


    Penulis | Armin Arsyad
































VIDEO