• Pemkot Kendari Berikan Bantuan untuk Nelayan di Nambo dan Abeli

image_title
Ket: Walikota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME., di Kantor camat Abeli,
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI--Sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab pemerintah kota kendari terhadap masyarakat di masa pandemi Covid 19, pemerintah Kota Kendari menyalurkan bantuan sosial bagi nelayan terdampak Covid 19. Bantuan ini diserahkan langsung oleh walikota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME., di Kantor camat Abeli, Kamis, 5 Agustus 2021.

    Bantuan secara simbolis ini diterima oleh 12 perwakilan nelayan yang berasal dari kecamatan Nambo dan kecamatan Abeli. Jumlah keseluruhan nelayan terdampak Covid - 19 yang menerima bantuan ini di dua kecamatan tersebut adalah 790 orang.

    Kepala Dinas Perikanan Kota Kendari, Imran Ismail, S.Pt., M.Si. melaporkan, Dinas Perikanan kota Kendari dibantu oleh penyuluh perikanan, lurah dan jajarannya hingga tingkat RT telah melakukan verifikasi ulang terhadap 1.368 nelayan di Kota Kendari yang telah menjadi penerima bantuan tahun 2020 lalu. Dari verifikasi tersebut terdata 1.178 nelayan yang berhak menerima bantuan di tahun 2021.

    Walikota Kendari H.Sulkarnain K, SE., ME., dalam sambutannya mengatakan pemerintah kota Kendari telah berkerja sama dengan Bank Sultra sejak tahun 2020 untuk menyalurkan bantuan berupa uang tunai yang masuk ke dalam rekening Bank Sultra masing-masing nelayan. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat nelayan yang turut mengalami keterpurukan di masa pandemi ini.

    Wali kota menyampaikan terimakasih pada Bank Sultra yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan nelayan, apalagi layanan terhadap nelayan ini tanpa biaya administrasi.

    "Bank Sultra membantu kita dengan menyediakan sistem yang bebas biaya administrasi, sehingga utuh bapak ibu bisa terima," ucapnya.

    Wali kota berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

    Wali kota juga berpesan agar semua masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat karena pandemi masih terjadi apalagi di Kota Kendari angka kasus positif masih di atas 1000. Meskipun kondisi kecamatan Abeli dan Nambo relatif lebih sedikit warga yang terpapar dibandingkan dengan kecamatan lain di Kota Kendari.

    "Jangan lenga karena kita tidak tahu apakah orang disekitar kita sudah terpapar atau tidak, karena langsung kelihatan ini yang harus kita waspadai," harapnya.


    Usai acara penyerahan bantuan sosial bagi nelayan terdampak Covid 19, para nelayan melakukan pencairan dana di kendaraan operasional Bank Sultra yang turut serta hadir di kantor camat Abeli.

    Sumber: Dinas Perikanan Kota Kendari


    Penulis | Oktavia
































VIDEO