• 27 Nakes di Kolaka Lakukan Vaksinasi Covid Dosis Ketiga

image_title
Ket: Kadis kesehatan Kolaka Harun Masiri melakukan vaksinasi tahap ketiga. Ini merupakan vaksinasi perdana di Provinsi Sultra
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA- Sedikitnya 27 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Kolaka, perdana di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan vaksinasi Covid untuk dosis tiga (moderna), Kamis (05/08/2021) di Puskesmas Kolakaasi.

    "Alhamdulillah kegiatan vaksinasi dosis ketiga berjalan lancar dan aman. Ini vaksinasi perdana di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk Nakes. Hari ini yang vaksin 27 orang dari 93 orang yang jadi sasaran," kata Kepala Puskesmas Kolakaasi Supriadi Sultan disela kegiatan vaksinasi.

    Kadis kesehatan Kolaka Harun Masiri yang ikut vaksinasi dosis ketiga mengungkapkan, tujuan vaksin ini untuk lebih menjaga ketahanan tubuh, terutama tenaga kesehatan yang setiap hari melayani pasien, sangat rentang mengalami penularan virus Covid-19.

    "Jangan khawatir, vaksin ini aman dan halal. Saya orang pertama yang di vaksin moderna tahap ke tiga. Selanjutnya jubir gugus tugas penanggulangan covid-19 Kolaka dr Muhammad Aris dan jubir vaksinasi covid-19 Kolaka dr Azis Amin, serta kepala Puskesmas Kolakaasi Supriadi Sultan," kata Harun Masiri.

    Semantara Jubir vaksinasi Covid-19 dr Azis Amin mengungkapkan, untuk vaksin tahap ketiga khusus Nakes sudah tersedia 1.500 di kabupaten Kolaka. Sementara jumlah Nakes yang sudah selesai di vaksinisasi tahap pertama dan kedua sebanyak 1.700 orang.

    Diungkapkannya, untuk mendapat vaksinasi tahap ketiga, para Nakes harus mempunyai jedah waktu dari vaksinasi kedua selama 3 bulan, apalagi vaksin dosis ketiga memeiliki efek, tapi tidak berbahaya.

    "Vaksin ini mempunyai eveksamoinh demam dan keram keram. Kalau demam langsung minum obat, Insya Allah akan aman," kata dr Azis Amin. (*)

     

    Penulis | Armin Arsyad
































VIDEO